Vinazullah Hidayati

Hidup Hanya Sekali Ukir Prestasi Belajar! Belajar! Belajar!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pada Potongan Talas (Pentigraf 6)

Pada Potongan Talas (Pentigraf 6)

Pada Potongan Talas

.

Semenjak Virus Corona (Covid-19) mewabah di Indonesia (khususnya) seluruh sektor terkena dampaknya, terutama sektor ekonomi. Banyak masyarakat yang mengeluhkan kesulitan ekonomi. Tak terkecuali bagi Linda, janda beranak dua itu. Sebelum Covid-19 menjangkit, Linda bekerja sebagai buruh di salah satu gudang cabai. Gajinya lumayan untuk memenuhi kebutuhan. Namun, Linda harus berhenti karena gudang cabai tempatnya bekerja bangkrut seiring Corona merajalela.

.

Setelah berhenti bekerja, Linda mengandalkan celengannya. Tiga ekor ayam-ayaman harus dieksekusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedari gadis dulu Linda sudah terbiasa menabung, hal ini pun diwariskannya pada kedua anaknya, Rina dan Rahmi. Kebiasaan yang baik ini ternyata sangat berguna. Ayam-ayaman miliknya dan kedua anaknya menjadi penyelamat hidup mereka melalui Pandemi Corona ini.

.

Seiring berjalannya waktu, tabungan pun mulai menipis. Meminta bantuan pada kakaknya, dia sungkan. Takut menambah beban kakaknya. Linda kini bagai ayam diasak malam. Di tangannya hanya tersisa uang tujuh puluh ribu rupiah. Linda gamang, namun dia tak ingin menyerah pada keadaan. Untuk menghilangkan kerisauan, Linda menyibukkan diri dengan membersihkan perkarangan rumahnya. Tengah asyik bekerja, sabit Linda terhenti pada serumpun talas. Dia pun tersenyum. "Alhamdulillah..." pekiknya girang. Diciumnya daun talas itu berkali-kali. Kini, bersama Rina dan Rahmi, Linda berkeliling desa menjajakan goreng talas, hasil panen mereka. Alhasil, uang tujuh puluh ribu itu kini menjelma menjadi berpuluh-puluh ribu.

.

.

Aksara Vizu, 11 Juni 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hati2 daun talasnya gatal.... mantap, bu. kreatif sekali dalam mencari ide untuk tulisan.

12 Jun
Balas

Hehee... Betul juga ya, Jo.. :D Terima kasih sudah mampir, Ajo. Salam Pentigraf. Salam Literasi. :)

12 Jun

Wih, jadi solusi ya akhirnya..sukses selalu bu..aamiin

12 Jun
Balas

Selalu ada jalan bagi yang mau berusaha, Pak. Salam Sukses, Salam Semangat, Salam Pentigraf, Salam Literasi :) Terima kasih sudah berkunjung, Pak.

12 Jun

Semangat Linda membuahkan hasil

12 Jun
Balas

Betul, Bu... Salam semangat selalu...

12 Jun

Berkat rajin dan semangat bekerja semua masalah bisa teratasi ya un

12 Jun
Balas

Betul, Bu... Salam Semangat, Salam Sukses, Salam Literasi. Terima kasih sudah berkunjung, Bu..

12 Jun

MasyaAllah. Tak ada yang sia-sia, bila kita mau berusaha. Aamiin

23 Jun
Balas



search

New Post