Vinazullah Hidayati

Hidup Hanya Sekali Ukir Prestasi Belajar! Belajar! Belajar!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sampah - Pentigraf 9

Sampah - Pentigraf 9

Sampah

 

#Pentigraf_AntiKorupsi

.

Pagi-pagi sekali, sebelum berangkat sekolah Raka mendorong gerobak sampah milik Ayahnya ke TPA di sudut kota. Ayahnya yang tak berijazah hanya bisa jadi pemulung, memilih dan memilah sampah untuk penyambung hidup mereka berdua. Belum genap berumur 6 tahun, Raka sudah menjadi piatu. Ibunya meninggal dunia akibat sakit asma yang dideritanya.

.

Kerasnya hidup membuat Raka bertumbuh menjadi anak yang kuat dan berbakat. Berkat kemampuannya, Raka mendapat beasiswa masuk sekolah favorit di kotanya. Megah dan elitnya lingkungan sekolah tak membuat Raka minder dalam menggapai mimpi. Bagi Raka, prestasi adalah kado untuk Ayahnya yang telah bekerja keras demi dirinya.

.

Meski berprestasi di sokalahnya, Raka tetap dipandang sebelah mata oleh teman-teman elitnya. Latar belakang Raka sebagai anak dari seorang pemulung menjadi penyebabnya. Namun, Raka tak menghiraukan itu semua. Baginya memilih dan memilah sampah adalah pekerjaan yang mulia dari pada menjadi sampah itu sendiri. Seperti korupsi, maling berdasi dan berpakaian rapi yang menjadi sampah negeri ini. 

.

Aksara Vizu, 22 Juni 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, Bu. Mampu memilah sampah bakal membuat hidupnya bersih. Karena ia tahu, mana yang bermanfaat dan mana yang harus dibuang

24 Jun
Balas

Betul, Bu... Terima kasih, Bu.. :) Salam Literasi.

25 Jun

Keren Raka...

23 Jun
Balas

Iya, Bu... :) Terima kasih sidah berkunjung, Bu. Salam Pentigraf, Salam Literasi.

23 Jun

Wih..takutnya kalimat terakhir bu, nyerempet zona merah...keren

23 Jun
Balas

Heheheee.... Dapat ga twist kejut dan nakutinnya, Pak? :D : D Terima kasih apresiasinya, Pak. Salam pentigraf, Salam Literasi.

23 Jun

Wow...... mantap ya bu.

23 Jun
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bu... Salam Literasi.

25 Jun

Ini bagus bangeeet bu. Tatanan kalimat yang sangat menarik dan apik

23 Jun
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bu... Salam pentigraf, salam literasi :)

25 Jun

Bagus banget ...Semoga kita tidak menjadi sampah kehidupan

23 Jun
Balas

Aamiin.... Semoga Allah terap jaga hati kita dalam kebaikan. Salam literasi, Bu. Terima kasih apresiasinya :)

25 Jun

Tangan diatas ...diatas tangan

23 Jun
Balas

Lebih baik tangan di atas. :) Terima kasih sudah berkunjung, Pak. Salam Pentigraf, Salam Literasi.

23 Jun

Mantap Bu, ada pesannya.

24 Jun
Balas

Terima kasih, Pak... Salam pentigraf, Salam Literasi. :)

25 Jun



search

New Post