Vinazullah Hidayati

Hidup Hanya Sekali Ukir Prestasi Belajar! Belajar! Belajar!...

Selengkapnya
Navigasi Web
UUD (Ujung-Ujungnya Duit)-Pentigraf 8

UUD (Ujung-Ujungnya Duit)-Pentigraf 8

UUD (Ujung-Ujungnya Duit)

.

#Pentigraf_AntiKorupsi

.

Menjadi new PNS di new wilayah pada masa new normal suatu hal yang patut disyukuri.  Pasalnya, banyak di luaran sana yang menginginkan posisi ini. Namun, karena takdir dan suratan rezeki yang belum memihak, mengharuskan diri tetap berjuang kembali. Perkenalkan, aku Putri Lestari, S.Pd., PNS baru yang siap mengabdi dengan penuh integritas yang tinggi.

.

Sebagai PNS baru dan berada di wilayah kerja baru yang jauh dari Bapak dan Ibu membuat diri ini harus mampu beradaptasi dan bersosialisasi dengan baik. Tak jarang, diri ini terjebak pada posisi yang bertentangan dengan hati nurani. Sebab takut dipersulit terhadap segala urusan, ambil jalan aman. Tepis kesalahan-kesalahan dan berlindung dalam tameng kebasa-basian. Skenario ini pun berakhir dengan UUD (Ujung-Ujungnya Duit).

.

Misalnya, dalam perealisasian tunjangan. Tunjangan yang seharusnya dibayarkan seperti sengaja ditahan agar terjadi rapelan.   Banyak bilangan, banyak juga dapat bagian. Bertameng kebasa-basian dan sebagai ungkapan terima kasih sebab telah mengusahakan dan memperjuangkan tunjangan untuk bisa dicairkan, amplop pun diselipkan. Apa ini dibenarkan? TIDAK! Ini sebuah kesalahan. Setiap jabatan sudah punya tupoksi dan bayaran. Untuk apa uang basa-basi diberikan jika itu memang sudah menjadi tugas yang harus dikerjakan dan dipertanggungjawabkan? Korupsi nyata di balik basa-basi balas jasa. Lawan! Aku dan kita semua adalah agen perubahan.

 

.

 

Aksara Vizu, 22 Juni 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah.

22 Jun
Balas

Semoga Allah selalu melindungi kita dan menetapkan hati ini pada kebenaran. Terima kasih, Pak. Salam litetasi :)

23 Jun

Keren BuBoleh kasih masukan?Twist-nya blm nendang...Tetap oke punya

22 Jun
Balas

Terima kasih, Bu... :) Siap, Bu... Semangat belajar lebih baik lagi. Salam pentigraf, Salam Literasi :)

22 Jun

Setuju.

22 Jun
Balas

Semangat 3L, Bu... (Lohat, Lawan, Laporkan) :) Terima kasih telah berkunjung. Bu... Salam Literasi.

22 Jun

Keren kadang dilematis dibuatnya..ya wes...kita jaga untuk diri kita pribadi minimal...barakallah

22 Jun
Balas

Betul, Pak. Semoga Allah selalu tetapkan hati ini pada kebenaran. Aamiin. Terima kasih, Pak. Salam Literasi.

23 Jun

Keren. Pentigrafnya bagus semua

23 Jun
Balas

Terima kasih, say... Masih belajar teruuss... Semangat!!

25 Jun

Terima kasih, Pak. Semangat! Salam Literasi :)

22 Jun
Balas

Semangat agen perubahan .Bagus bunda Vizu

22 Jun
Balas

Semangat!! Terima kasih, Bu... :) Salam Literasi.

23 Jun

yap say no... utk korupsi.. keren

22 Jun
Balas

Yes, Bu! Terima kasih kunjungannya, Bu. Salam Literasi.

22 Jun

Mantul,semangat,say no to kkn

22 Jun
Balas

Semangat! Say No to KKN! Terima kasih telh berkunjung, Bu.. Salam literasi. :)

22 Jun

Mantap . Tetap semangat bu

22 Jun
Balas

Terima kasih, Pak. Semangat! Salam Literasi :)

22 Jun



search

New Post