Vonny Olivia Djumadi

*I stoped explains myself when i realize people only understand from their level of perception* Belajar, belajar, belajar.. Hidup adalah pembelajaran dan kita ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Surat Cinta Untuk Anak Anak ku
Dokumen Pribadi

Surat Cinta Untuk Anak Anak ku

Surat Cinta

Teruntuk Anak Anakku

Menatap wajah lugu penuh kepolosan, hatiku getar membayangkan manusia manusia kecil dihadapanku inilah kelak yang akan meneruskan peradaban ilmu. Mata tulus dan senyum tanpa topeng kepalsuan,,, nak, kalian serupa batu mulia... Ibu saja yang tidak pandai menggosok agar menghasilkan permata yang indah. Maafkan ibu nak bila kadang tak bersabar dalam mengajari kalian, itu adalah keterbatasan ibu dalam mengatur kendali emosi dan ibu masih terus belajar agar dapat mengalahkannya.

Nak,, kalian serupa malaikat tanpa sayap yang Allah kirim untuk menemani hari hari ibu, memacu ibu memiliki cita cita yang lurus agar mampu lebih keras lagi berusaha menjadi guru yang lebih baik dan makin mengasah diri.

Maafkan ibu bila acapkali keliru memahami maksud dan niat suci kalian yang belum terkontaminasi rasa hasad namun,,, ibu lah nak, yang seharus belajar arti ketulusan tanpa pura pura.

Sering celoteh kalian ibu bungkam hanya karena kepenatan hidup yang ibu alami lantas merasa lebih berkuasa mengedepankan ego dan tak sadar kupatahkan hatimu nak.

Kurobek perasanmu hanya karena menuntutmu lebih tertib kuatur agar tenang dari kegaduh riuhan yang sebenarnya adalah dunia kalian memang penuh warna, canda dan tawa.

Ibu acap kerdil memangkas fitrah kalian yang ingin menjelajah bebas lepas menikmati detik, menit juga tiap jam nya waktu yang kalian jalani sebagai proses pembelajaran bekal hidup kedepan kalian.

Ibulah yang harusnya belajar tentang dunia yang tidak mengenal pamrih pada kalian yang tak pernah menuntut ibu menjadi sempurna dan apa adanya dihadapan kalian.

Ibu menyayangi kalian segenap hatiku tiada perlu kalian ragukan itu anak anakku.

Segenap doa yang kerap kulantunkan saat kuhadirkan gambaran wajah kalian dibenak ini

Sepenuh jiwa kudedikasikan kemampuan yang kumiliki

Ibu hanya ingin kalian menjadi apapun yang baik kalian cita citakan

Tiada sedikitpun inginku membedakan cinta kasih yang kupunya untuk kalian

Karena kalian semua adalah bagian dari hidup ibu, bagian dari perjalanan hidup ibu.

Jika kalian tanya seperti apa cinta kasih ibu?

Seperti kasih orangtua pada anaknya

Tak berkurang sedikitpun, tak terganti dengan apapun.

Meski nanti kalian telah dewasa, berhasil dengan cita cita yang kalian gapai

Dan mungkin ibu lupa nama nama kalian... Ingatlah nak, cinta kasihku tak berkurang,tak terganti....

Bojong gede, Awal Oktober 2017

Melukis wajah murid muridku disanubari...

Vonny Olivia Djumadi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah...luar biasa banget tulisannya, bu

04 Oct
Balas

Terimakasih bunda... Salam kenal

19 Nov
Balas



search

New Post