VS Kurnianingsih

Veronica Sri Kurnianingsih, S.Pd Bekerja sebagai guru IPS di SMPK St Vincentius Surabaya. Jalan Tidar 115 Surabaya. Alumni IKIP Negeri Malang, angkatan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
IMPIAN MENJADI NYATA

IMPIAN MENJADI NYATA

Ketika kecil cita-cita saya adalah menjadi seorang guru, karena saya melihat menjadi guru itu mudah lulus SMP melanjutkan ke SPG (Sekolah Pendidikan Guru) setelah itu bisa mengajar. Kini impian anak kecil itu terwujud.

Berjalannya waktu, sepuluh tahun menjadi guru mulai merasa jenuh, karena pekerjaannya itu-itu saja. Mengajar, koreksi, pelatihan, mengajar, koreksi, pelatihan, seperti putaran jam yang tiada henti. Meskipun mengikuti MGPM Sekolah Swasta pun tidak bisa mengusir rasa jenuh ini. Suatu hari kapan ya.... Saya punya kenalan guru negeri, ikut MGMP IPS Guru Negeri, tapi rasanya itu tidak mungkin, karena yang pertama konsentrasi saya selama mengajar di PPKn bukanlah IPS. Dan yang kedua pemerintah saat itu memisahkan guru negeri dan swasta, semua serba terpisah, seperti ada kesenjangan sosial saja. Mungkin tinggal impian punya teman dari guru-guru negeri di Negeriku tercinta Indonesia Raya.

Waktu terus berjalan, hingga suatu hari saya bertemu seorang teman di pelatihan perpustakaan kota Surabaya, kebetulan saya ditugaskan menjadi kepala Perpustakaan dan harus mengikuti pelatihan. Bu Linda adalah tenaga Tata Usaha yang ditugaskan menjadi tenaga perpustakaan yang bersama-sama ikut Pelatihan Perpustakaan di Jemur Sari Surabaya, dari perkenalan itu saya dikenalkan dengan teman IPS entah siapa namanya, dan saya mulai dimasukkan group Forum Komunikasi Guru IPS.

Minggu ke dua bulan Februari 2017, kami diajak berkumpul di SMP Negeri 19, saat itu saya tidak bisa hadir karena ada acara di tempat lain. Dari pertemuan tersebut dibagilah foto bersama hasil rapat tersebut. Saya perhatikan tiap orang yang hadir dalam rapat tersebut satu persatu, ternyata ada teman satu angkatan PLPG di Jombang, Bapak Tri Bagus yang mengajar di SMP Al Hikmah. Saya gembira karena bisa bertemu dengan teman lama, pembicaraan di group secara spontan terjadi.

Tepat satu bulan kemudian, nama saya tercantum dalam pengurus Fogipsi Jawa Timur, antara bahagia, sedih atau gundah jadi satu rasanya. Karena saya tidak kenal siapa-siapa selain Pak Tri Bagus.

Pada Bulan Maret 2017 adalah Rakorda pertama di Hotel Mitown, Tunjuan Plasa Surabaya. Dari sinilah saya mulai berkenalan dengan guru-guru negeri se-Jawa Timur. Sempat saya minder karena 70% adalah Kepala Sekolah, 20%nya adalah pelatih in dan on. Saya hanya guru biasa di SMPK St Vincentius Surabaya, saya bahagia bisa menjadi bagian dalam Fogipsi Jawa Timur, saya banyak belajar dari semua teman di Fogipsi ini.

Jangan remehkan sebuah impian, karena alam semesta akan bekerja sama dengan semua orang di dunia ini untuk mewujudkan impian tersebut.

~Terima Kasih Semua Teman yang tergabung dalam Fogipsi, bisa saling berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman dan semangat berkarya.

~Terima Kasih Allah Bapa

Rumahku, 24122017 - 11.40

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terus kembangkan dan majukan Fogipsi, kami yang anggota siap mendukung dari belakang

24 Dec
Balas

Semoga segera menemukan jalan keluar yang terbaik, pak

24 Dec
Balas

Terima kasih Pak Ahmad Syaihu. Siap laksanakan.

26 Dec
Balas

Sepertinya sama seperti yang kurasakan, tapi rintangan masih ada, smoga cepat berlalu dan bisa bersua kembali dengan teman2 di Fogipsi,

24 Dec
Balas



search

New Post