Wahyu MH

BUKU ADALAH KARTU NAMA TERBAIK...

Selengkapnya
Navigasi Web
AKAN TIBA MASANYA (353)

AKAN TIBA MASANYA (353)

AKAN TIBA MASANYA

Sesungguhnya Allah Ta’ala tidak menggangkat ilmu dengan sekali cabutan dari hamba-Nya, tetapi Allah mengangkat ilmu dengan mewafatkan Ulama. Ketika tidak tersisa lagi seorang pun, manusia akan merujuk orang-orang bodoh. Mereka bertanya, maka orang-orang bodoh itu berfatwa tanpa Ilmu. Mereka sesat dan menyesatkan.“ (HR. Bukhari)

Sabda Baginda Rasulullah di atas serasa pas dengan informasi wafatnya salah seorang Ulama Sholeh, tawadhu dan kharismatik, Syekh Ali Jabber. Yang wafat tadi pagi.

Satu demi satu Ulama yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk dakwah Dienul Islam tuntas menyelesaikan taqdir kehidupannya di dunia. Menuju alam berikutnya, kubur. Dengan membawa serta Iman, Amal dan Ilmu.

Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kamatian. Azal yang menghampiri orang lain, pada gilirannya akan mendatangi kita semua yang masih hidup. Pada saatnya nanti.

Tahun lalu, 2020, selain banyak menyisakan berita pilu dan musibah, juga banyaknya kabar kematian. Berlanjut hingga 2021. Diawal tahun kita menyaksikan sendiri beritanya di berbagai media, pesawat jatuh menewaskan seluruh penumpangnya.

Semua yang terjadi, menunjukan satu hal, kita wajib bersiap setiap saat menerima kenyataan, jika azal mengunjungi kita.

Persiapan dan bekal terbaik hanyalah Iman dan amal. Benar, sebaik-baik bekal hanya Iman dan Amal. Sekali lagi, sebaik-baik bekal hanya Iman dan Amal. Sempurnakan Iman, perbanyak amal.

Muhasabah untuk diri sendiri yang penuh aib dan dosa.

Arso Sebelas, 14 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

inalillahiwainalillahi rojiun..... semoga tumbuh lagi ulama-ulama pengganti beliau guru-guru kita yang telah tiada...

14 Jan
Balas

Amin Ya, Robbal alamin

15 Jan



search

New Post