Wahyuniar Yusuf

Guru Ceria...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sipakario Tumbuhkan Bahagia tuk semua

Sipakario Tumbuhkan Bahagia tuk semua

#Tantangan hari ke 5

SIPAKARIO, dalam bahasa bugis SIPAKARIO berarti bergembira. Dan diartikan disini sebagai suatu program pengembangan untuk murid-murid saling bertemu, bergembira , tebarkan inspirasi dan kreatifitas. Dengan menghadirkan program inspiratif dan juga menjadi ajang untuk anak-anak saling menunjukkan bakat dan kreativitasnya melalui virtual. Respon dan dukungan yang baikpun datang dari Bapak Kepala Sekolah dan bapak/Ibu guru lainnya. Wah, akhirnya kita bisa kembali bersua dengan anak-anak dan bergembira bersama. Persiapanpun dimulai. Dibentuklah tim kepanitiaan SIPAKARIO, tim dibalik layar kegiatan juga adalah anak-anak mulai dari mempersiapkan hingga akhir kegiatan. Kolaborasipun terjalin juga dengan keterlibatan kakak-kakak mahasiswa KKN UNM yang magang di sekolah. Dan kejutannya pemerintah daerah kabupaten pinrangpun mendukung dengan memberikan layanan fasilitas akun zoom premium dan sejumlah lembaga dan UMKM pun bergabung menjadi sponsor kegiatan menyiapkan bingkisan doorprize.

Alhamdulillahi Rabbil Alamin, hari ini, Rabu 25 November 2020 SIPAKARIO edisi kedua dilaksanakan dengan tema semarak hari guru nasional. Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar. Beragam program disajikan mulai pagi hingga menjelang magrib. Piknik Pagi mengawali Program Sipakario#2 hari ini yaitu saling menyatukan semangat diantara sesama guru dan juga berefleki dan diakhiri dengan makan bersama. Selanjutnya adalah Mudik Sekolah Spesial kolaborasi dengan KGB Pinrang yaitu Temu Pendidik Sekolah spesial yang menghadirkan Pak Guru Iwan A. Priyana salah seorang guru inspiratif dari SMP di Bandung dan beliau juga adalah Penggerak Komunitas Guru Belajar Bandung. Begitu banyak ilmu dan semangat luar biasa yang kami dapatkan dari Mudik Spesial ini. Membangkitkan semangat guru merdeka belajar, guru bahagia dan berpihak pada murid.

Dan yang tak kalah membahagiakan semua adalah sesi Program Pentas Aksi Bahagia -Aksi Kreasi dari Murid tuk Guru dari Guru tuk Murid. Masya Allah takjub luar biasa dengan persembahan anak-anak murid kesayangan yang kami saksikan bersama-sama di zoom. Ada aksi membacakan puisi, persembahan lagu,drama,surat cinta tuk guru,dll. Hadir pula juga persembahan dari alumni sekolah . Kata mereka Menghargai guru adalah menghargai masa depan. Terima kasih banyak anak-anak kesayangan. Dan kejutannya ada pula persembahan musikalisasi puisi sepenuh cinta dari Bapak/Ibu Guru SMPN 4 Pinrang untuk murid-murid yang senantiasa dirindukan.

Semua Murid Semua Guru Bahagia di Spenpat.

Bersama bergandengan tangan, bertumbuh dan saling menguatkan . Terima kasih banyak untuk bersinergi menebarkan bahagia untuk anak-anak generasi masa depan bangsa.

Sampai Jumpa di Sipakario selanjutnya :)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

25 Nov
Balas

Terima kasih banyak, bu guru :) Selamat Hari Guru

26 Nov



search

New Post