Wahyuni Awal Sejati

Belajar menjadi salah satu kegiatan yang penting dalam kehidupan. Melalui belajar, akan selalu memperbaiki diri baik sebagai ciptaan Allah SWT dan juga terhadap...

Selengkapnya
Navigasi Web

Idul Adha di Masa Pandemi

#Tagursiana Hari Ke-13

#Media Guru

Gema takbir Hari Raya Idul Adha menggema sejak selepas shalat Isya. Alunan dan kekhusyukan mengucapkan kalimat-kalimat takbir itu meruntuhkan pertahanan pelupuk mata hingga butiran air itu menetes perlahan.

Entah, apa yang ada di pikiran saat itu. Karena banyak hal yang terlintas dalam menjalani kehidupan yang sedang berputar dengan berbagai peristiwa dan kondisi yang ada.

Ya, pandemic belum berakhir. Hari ini adalah tahun ke-2, dimana sholat Idul Adha tidak boleh diadakan secara berjama’ah di lapangan atau masjid. Karena dengan dengan kegiatan tersebut, dianggap akan menimbulkan kerumunan hingga memicu tersebarnya virus Covid-19.

Serasa tak ada daya tenaga ini untuk melangkah bergerak cepat untuk beranjak dari duduk. Selain tetap bersimpuh untuk melantunkan doa dan memuji atas segala kekuasaan Sang Pencipta.

Hanya doa dan harapan agar masa-masa sulit ini segera berlalu. Kembali seperti sedia kala. Kondisi normal yang dinanti, dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa rasa khawatir dengan virus ini. Shalat Idul Fitri, shalat Idul Adha, berhaji dan kegiatan ibadah lainnya dapat dilakukan dengan segala kemudahan.

Ya, Allah…..berikan perlindungan-Mu kepada kami dan semua. Kepada seluruh umat yang selalu bertafakur kepada-Mu, dan jauhkan kami dari segala dosa serta dapat melewati ujian ini dengan tawakal kepada-Mu.

mystagearea, 20/07/2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kita berharap agar pandemi ini segera berlalu. Alhamdulillah, di desa kami, kami menunaikan idul adha seperti biasa. Jamaah membludak di Masjid, bahkan hinga luar Masjid. Alhamdulillah wassyukru lillah. Salam literasi.

24 Jul
Balas



search

New Post