Wahyuning Widhiati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tas mewah dan Sampah

Selesai sudah kegiatan Diseminasi Nasional Literasi 2017 yang digelar selama 4 hari di hotel Lumire. Memutuskan pergi pulang naik pesawat, mumpung dibiayai negara. Ternyata selain kepuasan, menulis bisa membawaku naik pesawat gratis dn menginap d hotel mewah.

Tiba saat kepulangan, panitia memberikan tiket pesawat dengan keberangkatan pukul 17.25. Tiba d semarang 1 jam kemudian. Itu berarti aku harus pesan travel paling malam untuk bisa sampai ke kotaku tercinta Banjarnegara Gilar gilar. Operator agen travel menelponku akan di jemput pukul 21.45 d Bandara Ahmad Yani.

Menunggu itu menjemukan kata orang. Benar juga ya. Iseng kuperhatikan orang-orang d sekelilingku. Di sebelahku duduk seorang ibu setengah baya yang sepertinya juga sedang menunggu jmputan. Tepat di depanku, seorang wanita muda dengan parfum mahal, terbungkus dalam outfit kekinian. Rambut panjang kemerahan tergerai rapi. Wajahnya halus mengkilap bak keramik hotel Lumire.. Wkk.. Tak lupa tas mewah dengan logo dua huruf itu melengkapi penampilannya.

Sejak menit pertama, perempuan dengan tas mewah ini adik dengan gagdetnya. Sesekali menyeruput teh kotaknya dan menikmati snack yang sepertinya dia beli d geraisebelah. Tanpa di sadarinya minuman dalam kemasan itu tandas. Pun camilan kesukaannya. Menyisakan bungkus kosong. Sejurus dia bertelepon. Tak lama setelah itu, wanita mahal ini melenggang menuju sedan mewah jemputannya dan meninggalkan teh kotak kosong dan bungkus makanannya begitu saja teronggok d kursinya. Hmm..

Di mataku, rating cantiknya turun beberapa persen tiba tiba. Sebenarnya tempat sampah banyak tersedia di sekitar ruang tunngu ini kok. Kalo saja saat berlalu tadi dia mau membuang sampah pada tempatnya, pastilah menambah keayuannya.

Fakta nya sikap tidak peduli kebersihan ini mungkin tidak hanya bersemayam pada wanita mewah tadi. Tapi juga bisa menyerang siapapun. Intinya, mestinya didalam mewahnya sebuah branding seseorang, tumbuh pula karakter yang mahal . Peduli dengan kebersihan sekitar salah satu contohnya. Konkritnya ya itu tadi, buang sampah pada tempatnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post