Wahyu Salim

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Randang Padang Masakan Khas Minangkabau Yang Mendunia

Randang Padang Masakan Khas Minangkabau Yang Mendunia

Rendang atau Randang (bahasa minang) adalah masakan khas asli minangkabau Sumatera Barat yang menjadi warisan turun temurun nenek moyang dimana keahlian membuatnya selalu diajarkan kepada anak-anak gadis minangkabau. Tidaklah dipandang kalau anak gadis minangkabau tidak pandai membuat rendang bahkan dianggap tidak anak gadih urang minang.

Sejak kecil anak-anak perempuan minangkabau sudah diajak mengenali bumbu-bumbu dan jumlah takarannya, dengan komposisi utama daging sapi dan santan. Sambil membantu ibunya di dapur sang ibu menjelaskan bagaimana cara pembuatannya. Kelak nanti akan berguna apabila nanti telah berkeluarga, akan mampu menyuguhkan makanan ini kepada suami dan keluarga, bahkan bila nanti susah mencari penghidupan, bisa pula membuka warung nasi khas masakan rendang Padang. Pasar-pasar kuliner banyak menawarkan berbagai citarasa masakan rendang padang.

Saat ini rendang adalah makanan favorit, tidak hanya bagi orang minang atau orang padang tapi juga oleh mancanegara, sudah banyak dibuka warung nasi padang ataupun supermarket di berbagai negara dan kota besar dunia seperti London, Washington ataupun Tokyo. Tidak salah apabila dikatakan rendang padang sudah mendunia. Ayoo Ramai-ramai Makan Rendang...!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post