Wangsa Jaya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Rahasia sukses SMAN 8 di seleksi masuk PTN

Rahasia sukses SMAN 8 di seleksi masuk PTN

Sebuah prestasi dan prestise tentunya jika lulusan sebuah sekolah negeri/ umum mampu bertahan diantara sekolah-sekolah yang berbiaya mahal dalam seleksi masuk PTN. SMA Negeri yang terkena kebijakan apapun dari dinasi pendidikan, termasuk pemanfaatan kurilulum atau pun sistem penerimaan siswa baru, yang terkadang menjadi batu sandungan, katanya... Padahal seorang guru atau sekolah tidak boleh mengeluh akan apa yang menjadi bahan olahan, yaitu para siswa bagaimana pun kemampuan dan kompetensi mereka, para gurulah yang harus mampu membuat lulusan sebuah sekolah menjadi lebih kompeten dan lebih berkembang bakat serta minatnya.

SMA Negeri 8 Jakarta selalu berupaya untuk membuat program inovasi baru, umtuk menjawab tantangan dari masa dan orang tua, tetap menjadi sekolah pilihan dengan kompetensi dan karakter yang membanggakan serta dapat diterima di PTN idaman, sesuai kemampuan dan minat. SMA Negeri 8 Jakarta akan meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran yang menyenangkan berbasis kebutuhan dan impian mereka.

Sekian dekade, peringkat sekolah ditentukan oleh klasifikasi sekolah berdasrkan pencapaian nilai Ujian Nasional (UN), atau pun UNBK. Setelah itu masuk juga kriteria banyaknya siswa yang dterima di PTN dalam berbagai jalu, baik seleksi non tulis atau pun seleksi ujian tulis. Terakhir masuk pula pencapaian di Olimpiade sains nasional atau pun intenasional. Buat SMAN 8 Jakarta, hal ini adalah hal yang biasa, karena pencapaian di ketiga hal itu merupakan target tahunan.

Pada Hari ini saya akan coba memaparkan keberhasilan SMAN 8 Jakarta di angka 90%-an di Perguruan tinggi. Sila perhatikan gambar berikut :

Pencapaian berikutnya :

Pencapaian tahun terakhir

Pada tulisan berikutnya akan saya paparkan apa saja trik umum dari siswa yaa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post