Wan Zulkarnain Barus

Antropolog Universitas Sumatera Utara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Video Metode Mengajar Matakuliah Ilmu Budaya Dasar di PT
Suasana Kelas Sangat Cair dan Kondusif Dalam Perkuliahan Matakuliah IBD (Sumber : Dokumentasi Pribadi Penulis)

Video Metode Mengajar Matakuliah Ilmu Budaya Dasar di PT

Video ini merupakan lanjutan Metode Mengajar Matakuliah Ilmu Budaya Dasar di Perguruan Tinggi yang penulis publikasi sebelumnya dari episode #1 sampai #2. Mengapa judul tulisan ini tidak penulis lanjutkan menjadi episode#3? Karena postingan ini berupa video perdana, makanya tidak tertulis tanda #3.

Berbagai metode pengajaran penulis lakukan di kampus untuk merangsang minat dan bakat mahasiswa menjadi kreatif, inovatif, dan produktif di dalam perkuliahan. Bahkan mereka diberi kesempatan nonton film di kampus sesuai topik yang dibahas berkaitan dengan matakuliah IBD. Pada sesi perkuliahan ini, berlangsung, Kamis, 5 Desember 2019 tepat pada pukul 08.00 Wib saat perkuliahan dimulai. Mahasiswa dalam diskusi kelompok ini adalah Mahasiswa Strata 1 Program Studi Management Sumberdaya Perairan (MSP) Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara.

Dalam video ini, mahasiswa mempresentasikan makalahnya dengan memakai power point dan salah satu dalam uraian mereka adalah membuat video pendek yang mereka buat sendiri. Aktor dalam video itu, mereka perankan sendiri dengan mengambil lokasi di kampus tempat mereka menimba ilmu yaitu Universitas Sumatera Utara, Medan, tepatnya berada di pinggiran kolam dekat Perpustakaan USU. Bahkan settingan tema, mereka juga buat sendiri berkaitan dengan topik makalah mereka adalah "MANUSIA DAN PENDERITAAN".

Dari metode pengajaran seperti ini diharapkan anak didik tampil berani dan terlihat dalam video ini suasana kelas sangat cair serta tentu dapat menambah energi mereka untuk tetap semangat dalam menimba ilmu. Baiklah. Tanpa berpanjang kalam, kita nikmati video ini. Selamat menikmati dan tetap semangat untuk para pendidik Indonesia. Salam Ahoiii dari Medan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post