Wan Zulkarnain Barus

Antropolog Universitas Sumatera Utara...

Selengkapnya
Navigasi Web
WORKSHOP SAMASABU DI USU
Bersama Trainer Gurusiana Bapak Febry Suprapto di Ruang Serba Guna Fakultas Psikologi USU, Medan (24/11/2019).

WORKSHOP SAMASABU DI USU

Pada 23 dan 24 November 2019 telah berlangsung acara workshop atau pelatihan menulis buku. Acara ini berlangsung di Fakultas Psikologi USU, Kota Medan, dengan mengambil tempat di ruang serba guna.

Pada hari pertama, Sabtu, adalah hari perdana acara penulisan buku dengan judul "Satu Mahasiswa Satu Buku" atau SAMASABU yang dibuka Dekan Fakultas Psikologi USU, dalam hal ini diwakili Bu Dina salah seorang dosen di Fakultas Psikologi USU.

Hari kedua, Minggu, berlangsung sangat cair dengan trainer dari gurusiana yaitu Bapak Syaiful Rahman dan Bapak Febri Suprapto. Kedua pembicara sangat familiar dan berpengalaman dalam memberikan materi bagaimana menulis buku.

Peserta yang ikut bukan hanya para mahasiswa tapi beragam profesi, seperti dosen, pelajar, pegawai administrasi dan tentu para guru.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, jumlah peserta sekitar 39 orang yang didominasi kaum perempuan. Suasana pelatihan penuh canda dan ceria dengan ditingkahi ice breaking oleh Bapak Febry Suprapto walau tetap serius dalam memberikan materi.

Secara umum kegiatan pelatihan berlangsung lancar dan sukses yang dilaksanakan atas kerjasama IPPSU Provinsi Sumatera dan PEMA USU serta Fakultas Psikologi USU. Setelah mengikuti workshop, para peserta diberikan sertifikat oleh para panitia yakni mahasiswa Psikologi USU. Salam Horas dari Medan. (Penulis adalah kontributor Gurusiana Sumatera Utara).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren mahasiswa juga harus turut ambil bagian dalam menggalakkan program literasi.Sehat dan sukses selalu Pak

25 Nov
Balas

Terima kasih. Semoga ibu sehat selalu juga.

25 Nov



search

New Post