Warsiti

Navigasi Web

Apakah Ini Aib

Setiap orang pasti mempunyai masalah. Begitu juga sebuah lembaga ataupun organisasi. Karena kita terbentuk dari individu individu yang berbeda, yang dipertemukan karena sebuah kepentingan.

Sekolah merupakan sebuah lembaga pendidikan, yang di dalamnya berinteraksi beberapa individu dengan karakteristik yang berbeda, dapat dipastikan akan terjadi gesekan antar individu tersebut. Nah, disini peran Kepala Sekolah sangat dibutuhkan.

Kepala Sekolah memegang peranan penting dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Walaupun kita tahu, tidak semua permasalahan dapat di atasi oleh kepala sekolah.

Mengapa ada masalah yang tidak bisa di selesaikan oleh kepala sekolah? Banyak faktor yang menyebabkan usaha kepala sekolah menjadi sia sia. Diantaranya adalah adanya karakteristik individu yang terlibat di dalamnya.

Masyarakat setiap daerah di Indonesia mempunyai karakteristik secara turun temurun. Karakteristik ini tidak semua positif. Walaupun kita tahu, didalam Agama Islam, jika berkomitmen untuk menjalankan ajaran Nabi maka sekeras apapun karakter seseorang pasti akan menjadi lembut hatinya. Mudah menerima saran demi kebaikan. Namun sayangnya tidak semua Umat Islam mampu untuk itu, dalam artian mendapatkan Hidayah.

Uraian panjang lebar ini sebenarnya hanyalah awalan dari sesuatu yang ingin penulis sampaikan, yang menjadi ganjalan sehingga menghambat kreatifitas. Mohon nanti rekan rekan pembaca untuk membantu saya dalam menyelesaikan masalah ini.

Yang menjadi permasalahan adalah jika kita ingin menulis best praktis dengan mengungkapkan sedetil mungkin permasalahan yang ada di sekolahnya sebagai kepala sekolah, agar jelas tindakan yang diperlukan serta hasilnya, apakah itu termasuk membuka aib guru guru serta rekan rekannya?

Mohon masukannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post