Warsiti

Navigasi Web

Mati Lampu = Mbencekno

Di dunia yang serba modern ini, kehidupan tidak bisa dipisahkan dengan listrik. Segala segi kehidupan pasti dihubungkan dengan listrik.Listrik identik dengan mesin. Listrik benar benar memanjakan manusia. Mungkin suatu saat orang tidak lagi bersusah payah untuk menyuapkan nasi ke mulut sendiri. Di toko sudah menjual mesin penyuap. Jadi tinggal mangap, kelar deh urusan.

Para ibu adalah orang orang yang paling berkepentingan terhadap urusan listrik dan permesinan ini. Maka kata mati lampu adalah hal yang benar benar Mbencekno. Nanak nasi sedang mendidih, mati lampu, hadeh .. Pasti mbededek nasinya. Mesin cuci sedang nggiling cucian, pasti mbededek hatinya. Belum lagi yang lain lainnya. Padahal kalau sudah mati lampu, bukan ukuran jam lagi, rapi ukuran hari. Piye jal.

Para guru penulis dan pengguna IT apakah tidak ketergantungan dengan listrik? Nah... Itu dia. Ini adalah urutan kedua setelah emak emak. Kenapa kedua? Kelompok ini, jika terjadi mati lampu, tidak begitu mbencekno. Mereka masih punya batre penyimpanan, setidaknya laptop masih bisa digunakan sampai waktu tertentu, android masih ada sekian persen. Masih aman.

Kelompok ketiga bagaimana? Apakah ada urutan ke tiga dalam mati lampu yang Mbencekno. Ada. Cuma dongkol dikit. Contohnya aku sendiri. Ceritanya hari Minggu ini akan ku isi dengan melengkapi adm yang belum selesai. Pas semua siap, edit mengedit siap, printer siap, kertas siap, tiba tiba.... tap. Mati lampu. Tapi ini tidak Mbencekno. Aku sudah pusing melihat tulisan di laptop. Ya. .Sudah. Berarti aku disuruh istirahat. Lebih baik aku tamasya ke kebun tetangga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pengalaman saya juga begitu. Sebel.

03 Feb
Balas

Kalo tempat kami, bukan jam lagi ukurannya Pak, pake hari, makasih Pak Ustadz, sudah hadir

03 Feb



search

New Post