Warsiti

Navigasi Web

Menjawab Pertanyaan Pak Leck Murman

Sudah bukan rahasia lagi bahwa menulis adalah sesuatu yang sangat sulit bagi sebagian besar orang. Hal ini dapat dilihat dari seberapa banyak orang dalam hal ini guru yang mampu menulis. Ah masa sih, guru kok gak bisa menulis, padahal setiap hari kan kegiatannya full menulis dan membaca tentunya.

Pendapat saya ini mungkin tidak berlaku bagi daerah daerah yang gurusianer nya banyak. Namun demikian jika dilihat secara nasional tetap saja masih sedikit guru yang bisa menulis.

Menulis yang saya maksud disini adalah menulis secara produktif, sedangkan dalam kegiatan sehari hari guru lebih banyak pada kegiatan menulis konsumtif.

Kehadiran media sosial menjadi sarana yang efektif bagi mereka yang ingin belajar menulis. Para pengguna media sosial bebas menuangkan ide ide ataupun lebih boleh disebut curhat. Dengan demikian membuat status di medsos adalah bentuk menulis produktif. Lantas apa perasaan anda jika membuat status tidak ada yang nglike atau komen? Secara pribadi saya membuat status bukan untuk mengumpulkan like atau komen. Saya biasanya membuat status untuk menyampaikan sesuatu yang bermanfaat bagi teman teman, mencatat peristiwa sebagai bukti prasasti hati, atau sekali untuk meluapkan kekesalan he he.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dahsyat Bunda. Keep writing

01 Feb
Balas

He he.. Makasih Mas, ternyata judul yg menarik itu yang mencatut nama nama orang besar, termasuk Mas Eko, maaf ya Mas, karena ikut menjadi korban pencatutan, sebenarnya malu, tapi baru itu yang bisa

01 Feb

Mantabt....banyak cara dan banyak tujuan yang hendaj diraih orang, namun tujuan yang didasari hati itu nikmat sekali...

01 Feb
Balas

Makasih Pak, saya hanya malu, para motivator sudah begitu dahsyatnya memberikan energi, tapi saya masih saja seperti kerupuk di musim hujan

01 Feb



search

New Post