Warsono

Seorang guru biasa saja. Mengajar Matematika di SMP Negeri 5 Cilacap. Tinggal di Cilacap, Jawa Tengah. Hobi tak jauh dari dunia literasi, sastra dan buku. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KADO ULANG TAHUN

KADO ULANG TAHUN

#TantanganMenulisGurusiana

#Pentigraf-121

KADO ULANG TAHUN

Pentigraf by Warsono

War merasa sangat berbahagia. Pasalnya, pagi-pagi usai membersihkan badan di kamar mandi, tiga makhluk sudah menghadangnya sambil cengar-cengir. Paling depan Azzam anak cowoknya, tampak menyembunyikan sesuatu di balik punggungnya. Di belakangnya, Azka kakak Azzam. Paling belakang Nik, istrinya. Lagu “Selamat Ulang Tahun” lantas memenuhi ruang tamu yang tak seberapa luas. Baru ingat ia, hari ini 6 Desember adalah hari lahirnya. Nik meletakkan kue tart, ah bukan. Bentuknya tart tapi terbuat dari puding coklat dengan topping buah warna-warni dan biskuit coklat imut.

“Selamat milad, ya Pah. Barokalloh. Semoga panjang usia, penuh berkah, tambah sayang sama anak istri.” Sebuah kecupan mendarat di pipi War. War memeluk Nik penuh sayang. Diikuti kedua anaknya. Kado dalam tas batik yang diserahkan Azzam dibuka seketika. Ada dua. Satu berupa buku, novel. Pasti dari Azka. Dia yang paham benar bacaan kesukaan ayahnya. Satu lagi kotak berisi sebuah arloji. War terharu. Dipeluknya dua anaknya bergantian sambil mengucapkan terima kasih.

Usai menikmati kue dan kopi, War dan Nik kembali pada aktivitas rutin tiap Minggu, bersih-bersih rumah. Saat membersihkan ruang kerja dan perpustakaan keluarga, mata Nik melihat kotak kado motif batik di atas tumpukan buku milik suaminya. Dibukanya hati-hati. Sebuah buku agenda warna hitam eksklusif. Selembar kartu ucapan terselip. “Selamat ulang Tahun, Mas War sayang. Sehat dan sukses selalu. Terima kasih atas perhatiannya selama ini. Maaf tidak bisa membalas yang setimpal.” Tak ada nama tertulis di sana, hanya tanda tangan di bawah ucapan. Logikanya berkata, ini tulisan seorang wanita. Hatinya bergolak. Siapa dia? Akan ia tanyakan nanti setelah War istirahat usai mencuci kuda besinya.

Cilacap, 6 Desember 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Baaarokallaaah diri ummik. Keren pentigrafnya

07 Dec
Balas

Aamiin. Terima kasih apresiasinya Bu Junaidah. Salam kenal dan sukses selalu

07 Dec

Baaarokallaaah diri ummik. Keren pentigrafnya

07 Dec
Balas

Terima kasih

07 Dec

Kereeen pentigrafnya, Pak. Salam literasi

06 Dec
Balas

Terima kasih, Pak Dede Saroni. Sukses selalu

06 Dec

Wah, ternyata ada yang suka War diam-diam atau War juga ada perhatian sama yang memberi hadiah. Mantap Pak Warsono. Sukses selalu

07 Dec
Balas

Hehehe... Terima kasih apresiasinya bu Zulfa Liswanti. Salam Sukses

07 Dec

Keren Pentigrafnya Pak War, sukses selalu, salam.

06 Dec
Balas

Terima kasih, bu Santia Elmi. Sukses selalu

07 Dec

Wah, kado dari pengirim rahasiakah? Akhir cerita yang dibuat menggantung, selain bakal mengundang rasa penasaran pembaca, juga bakal memberi ruang pada Nik buat menulis lanjutan pentigraf keren ini. Selamat hari jadi Pak War. Barakallahu fiik.

07 Dec
Balas

Aamiin... terima kasih, bu Teti, penulis idolaku. Iya, gak tahu Nik akan balas eh lanjut ini apa tidak

07 Dec

Happy Milad Pak War, Barokallohu Fii Umrik, wuihh twistnya membuat penasaran, ucapan dari siapakah itu?

07 Dec
Balas

Terima kasih, Bu Nik. Hehehe...Hayo dilanjut

07 Dec

Yang pasti bukan dari saya ya kan Pak kwkwkwkwk. HBD ya Pak, semoga sehat semangat dan sukses selalu serta selalu berbahagia bersama keluarga tercinta. Aamiin ya Allah.

07 Dec
Balas

Aamiin...Hehehe...bukan bu. Terima kasih ucapan dan doanya.

07 Dec

War ketahuan nih hehehehe keren pentigrafnya Bapak Warsono semoga sukses selalu

06 Dec
Balas

Hehehe....iya nih. War apes terus. Terima kasih doanya, pak Herru

07 Dec

Tulisan siapa ya bikin penasaran. Selalu keren twistnya. Kapan bisa buat Pentigraf sekeren ini ya.

07 Dec
Balas

Terima kasih, bu Siti Munifah. Ah, Ibu terlalu merendah. Padshal sudah keren, aku baca

07 Dec

Hayaooo, siapa nama di balik tanda tangan itu ya?

07 Dec
Balas

Hehehe....mau tahu aja...

07 Dec

penasaran niihh...siapa yaa?. Sukses selalu tuk bapak.

07 Dec
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bu Meidia Putri. Salam sukses

07 Dec

He he seru ceritanya.

06 Dec
Balas

Terima kasih, bu Wiwit

07 Dec

Wah... Dari siapa itu ya...barokallah fii umrik pak.salam sukses selalu

07 Dec
Balas

Aamiin... Inisialnya aja ya... Dari Y. hihihi

07 Dec

Wadeuh kado rahasia siapa yaa.,...Keren Pak Selamat ulang tahun Pak war...Barakallah fii umrik...

07 Dec
Balas

Aamiin...terima kasih, bu Rum, ucapan dan doanya

07 Dec



search

New Post