Warsono

Seorang guru biasa saja. Mengajar Matematika di SMP Negeri 5 Cilacap. Tinggal di Cilacap, Jawa Tengah. Hobi tak jauh dari dunia literasi, sastra dan buku. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PESTA TAHUN BARU
Sumber Gambar: ibudanmama.com

PESTA TAHUN BARU

PESTA TAHUN BARU

Pentigraf by Warsono

War dan Wir bertetangga. Rumah mereka satu gang, terpisah empat rumah. Rumah War di blok A5/2, nyaris di ujung gang, sedangkan Wir di blok A5/6, dekat jalan utama. Hubungan antarwarga di kompleks itu tergolong baik, tak pernah terdengar ada konflik. Sebelum pandemi covid-19, acara kumpul-kumpul warga sering dilangsungkan dalam aneka kegiatan. Gotong royong membersihkan lingkungan, arisan bulanan, ronda siskamling, main pingpong di balai RW, gowes bareng, atau sekadar ngobrol di mulut gang selepas sembahyang Isya.

Merayakan malam pergantian tahun 2020 ke 2021, Wir mengadakan pesta kecil di rumahnya. Bakar ikan laut, sosis, bakso ikan dan jagung digelar di garasi rumahnya. Tetangga tidak ikut gabung, karena acara hanya untuk keluarga besarnya, keluarga Wir dan keluarga adiknya yang berdomisili di blok belakang.

Pukul sepuluh malam War pulang dan buru-buru turun dari mobil, masuk ke rumah Wir yang tengah berpesta pesta tahun baru. Ia disambut hangat oleh tuan rumah dan diminta ikut bergabung pada gawe tahunan itu. Setelah hampir satu jam menikmati aneka hidangan diiringi musik karaoke, ia baru ingat dan bilang pada Wirya, "Ah, maaf, sebenarnya tadi saya ke sini mau bilang, itu mobil yang paling ujung menghalangi jalan masuk ke garasi saya, dan istri saya menunggu di mobil. Kunci rumah ini kebawa saya." Bakal tidur di luar lagi nih. War hafal betul perangai Nik istrinya kalau sudah marah dan ngambek.

Cilacap, 02.01.2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Baru sekian detik yg lalu baca tulisan Pak War tak jadi goes. Sambil mbatin, tumben bukan pentigraf. Kangen lakon war-nik. Nahh...terobati di sini..sukses dan keren Pak War.

03 Jan
Balas

Hehehe... Ada yg kangen rupanya. Terima kasih apresiasinya Bu Nurul Swandari. Salam sehat. Salam Sukses di tahun baru

03 Jan

Iya....bolak balik cari Pak War, ternyata baru jatuh, cerita Bu Nik di kamar sebelah.

04 Jan

Hwhwhwk dijamin tidur diluar

03 Jan
Balas

Nyari di luar...

03 Jan

Waduhh .. koq bisa lupa kalau ditunggu istri .. keren pentigrafnya. Salam sukses.

02 Jan
Balas

Namanya juga lupa bu. Apalagi ketemu bakar ikan sama karaoke... Hehehe

03 Jan

Selalu keren pentigrafnya. Saya nunggu reaksi Nik, War tidur di luar apa balasannya lebih kejam ya?hehe...

03 Jan
Balas

Hehehe...War malah kebetulan Bu. kesempatan nyari teman tidur di luar, Bu. Hehehe.... Terima kasih, Bu Siti Munifah

03 Jan

Hahaha....keasyikan dengan bakar-bakar, istri jadi terlantar. Kereeeen.

06 Jan
Balas

Wajar isterinya sampai ngambek, orang tukang lups, keren twistnya pak

03 Jan
Balas

Hehehe.. Namanya juga lupa bu.. Terima kasih apresiasinya bu Tyas

03 Jan

Keren Pak twistnya. Pasti kesal sekali menunggu 1 jam di dalam mobil.

03 Jan
Balas

Hehehe.. Biarin... Sekali2 Makasih, bub Wiwit

03 Jan



search

New Post