Warsono

Seorang guru biasa saja. Mengajar Matematika di SMP Negeri 5 Cilacap. Tinggal di Cilacap, Jawa Tengah. Hobi tak jauh dari dunia literasi, sastra dan buku. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
TEKA-TEKI SEMBILAN DIGIT
Sumber Gambar: thpmasarie.com

TEKA-TEKI SEMBILAN DIGIT

#TantanganMenulisGurusiana

#Pentigraf-119

TEKA-TEKI SEMBILAN DIGIT

Pentigraf oleh: Warsono

War melemparkan kertas berkop sebuah bank swasta dengan logo warna biru. Tak habis pikir ia dengan Nik istrinya. Masa iya hanya untuk perawatan wajah menghabiskan dana hingga sembilan digit banyaknya? Sebegitu fantastiskah harga sebuah romantisme? Semahal itukah mahar sebuah kehangatan? Memang diakuinya, Nik sebulan terakhir terasa beda. Wajah lebih glowing, lebih wangi dan layanan prima dalam urusan 'olahraga bilateral'. Bahkan berani mencoba variasi gaya segala.

Diam-diam War mencari tahu, googling tentang perawatan wajah dan tubuh. Memang jutaan tarifnya, tetapi tak sampai ratusan juta. Nies sahabat Nik ia hubungi via WA. Tentu, tak sepengetahuan Nik. War minta untuk tidak cerita pada Nik kalau ia tanya-tanya perihal istrinya. “Maaf, Mas War. Nik memang pernah cerita kalau dia ikut perawatan di sebuah klinik kecantikan. Tapi tak pernah bicara soal tarif dan habis berapa. Kenapa tak tanya langsung ke Nik saja?”

Bukk! Suara benda jatuh mengagetkan War yang masih merampungkan sebuah tulisan. Jam cinderella nyaris tiba, tulisan tinggal dirapikan dan posting. Ternyata gawai istrinya terjatuh dari tempat tidur, sementara pemiliknya telah terlelap. Sepertinya tadi masih ngobrol via WA dengan seseorang. Dibuka dan dibacanya chat terkhir dengan hati-hati. Pada foto profil tampak wajah yang sudah tak asing, meski diberi nama “My Boy” oleh Nik. “Terima kasih, say. Transferannya sudah kuterima. Hanya numpang lewat. Langsung kutransfer ke rekening kampus. Tanpa bantuanmu, mungkin aku bakal gagal menyelesaikan kuliah S2-ku.” Emoticon heart merah jambu mengakhiri chat Pram, teman sekantor Nik. Terjawab sudah teka-teki sembilan digit itu.

Cilacap, 3 Desember 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

TEKA-TEKI SEMBILAN DIGIT, wow mantul Pentigraf nya.

03 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya bu Firiany. Salam sukses

04 Dec

Wadauuuu....teka teki sembilan digit dengan teman kantor??? War pasti mengurut dada...Nik Nik...

04 Dec
Balas

Hehehe... Iyalah bu. Ternyata Nik... Terima kasih apresiasinya bu Gismawarni

04 Dec

Wow wow, ternyata dana perawatan glowing itu hanya alibi untuk menutupi dana buat kuliah brondongnya. Menurutku, ini twist pentigraf paling keren dari rangkaian pentigraf War-Nik-Ning. Mantap!

03 Dec
Balas

Hehehe Enin mah paling pandai bikin besar hati orang... Terima kasih apresiasinya Bu Teti Taryani

04 Dec

Hwhhwwkkkk ambyarrrr tenan balasannya

04 Dec
Balas

Hahaha... Balasanmu lewih ambyar mesti...

04 Dec

Selalu keren Pak, sehat dan sukses selalu

04 Dec
Balas

Aamiin. Terima kasih bu Elvina.

04 Dec

Hahaha.....misteri terjawab dan War cengap-cengap megap-megap hap-hap karena kalah saing ya kan Pak kwkwkwkwk

05 Dec
Balas

Hehehe...bener banget, bu. Kalah telak si War

05 Dec

Perang pentigraf yang kereen. Hanya ada di sini. Hehehe. Keren pak. Lanjutkan.

04 Dec
Balas

Hehehe...Bukan perang bu. Gayung bersambut...eh pentigraf bersambut... Siap, bu. Lanjutkan

04 Dec

Waduh, berat kalau saingan sama berondong, hahaha... Keren Pak.

04 Dec
Balas

Hehe...Itulah bu. Terima kasih apresiasinya, bu Yuniar

04 Dec

Hehehe...demi emoticon heart merah ya Nik, kau bisa membuat War ngelus dada. Mantap...puoool pentigrafe.

04 Dec
Balas

Hehehe...itulah pokah Nik. Tapi aku suka dia...hehehe. makasih...

04 Dec

Twistnya keren pak

03 Dec
Balas

Makasih, bu Tyas

04 Dec

Twistnya mantul...sukses pak War...

04 Dec
Balas

Terima kasih, bu Suri. Sukses selalu

04 Dec

Mantap, ternyata untuk seseorang dana alibi kecantikan.

03 Dec
Balas

Iya bu. Terima kasih, bu Wiwit. Salam sehat, salam sukses

04 Dec

waduh,,, ternyata untuk simpanan istimewa ya pak...keren pentigrafnya pak Warsono

03 Dec
Balas

Iya bu. Tetima kasih apresiasiya, bu Lily Yovita. Sehat selalu

04 Dec

Owh ternyata....Keren Pak, cerita War dan Nik yang selalu menggelitik....

04 Dec
Balas

Hehe...Menggelitik ya bu? Terima kasih, bu Ruminten Supadmi. Sehat selalu

04 Dec



search

New Post