Wartini, spd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cerita rakyat pewaris moral generasi

Judul: Cerita rakyat pewaris

Moral generasi

Mama: wartini, S. Pd

Aslem: SD Negeri Kubang

Cerita rakyat adalah kisah legenda yang diceritakan secara turun temurun di masyarakat dan biasanya banyak mengandung peran moral yang bisa dipetik. Diceritakan dari mulut ke mulut, sehingga dikatagorikan sebagai budaya lisan. Dongeng dan cerita rakyat terdapat perbedaan yang cukup mendasar, namun pengertiannya sering tercampur.

Dulu cerita rakyat dapat membantu membentuk kepribadian anak. Salah Satu-satunya adalah cara menasehati serta mengajarkan baik dan buruk dari cerita rakyat tersebut.

Cukup efektif dan efesien budaya ini, karena anak akan mampu menyerap dengan mudah dari isi ceritanya.

Banyak cerita rakyat yang masih populer di masyarakat diantaranya;Malin kundang cerita rakyat dari sumatra Barat, legenda Nyi Roro kidul penguasa laut Selatan, Si pitung cerita rakyat dari Betawi, Timun Mas cerita rakyat Jawa Tengah, Jaka Tarub, dan masih banyak lagi cerita rakyat lainya.

Cara mendidik rakyat tempo dulu pada generasinya, yaitu dengan membudayakan cerita rakyat atau Dongeng.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu, sukses ya

23 May
Balas



search

New Post