WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul DIY Pernah jadi guru di SMK Tekstil Pedan (1995-2007) MTs N Ngawen GK (2003-2007) SD Daguran (2005-2007) SD ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Satu Siswa dan Multi Pendamping

Satu Siswa dan Multi Pendamping

Kian solid saat ada rasa kebersamaan pada keluarga itu. Sebut saja keluarga Pak Tong yang terdiri dari 5 anggota. Anak-anaknya ada yang duduk di SD,SMP dan SMA. Jadi komplit.

Mereka bisa bareng belajar. Saling bersinergi dalam mengatasi sebuah soal. Karena ada keterkaitan dari jenjang SD hingga SMA. Misal perkalian,pembagian dan atau materi lainnya. Seperti olahraga praktik lempar bola kasti. Dari SD hingga SMA bisa dilakukan. Ada kesamaan aktifitasnya.

Belajar di rumah salah satunya cara kompakkan itu. Hidup jadi ada makna. Saling tolong dan bantu membantu untuk meringankan beban.

Keluarga itu bisa jadi bisa belajar dan mengasah kemampuan berfikir. Selain kerja dan harus diluangkan waktu buat melatih kemampuan otak dan hati. Juga gerak tubuh kita.

"Kembali jadi siswa dan guru!" sebuah kata yang keluar dari orang tua anak didik.

Mereka semua Tetap semangat dan terus maju.

Sambeng, 23 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post