Wayono

Lahir di Tangerang 1970, setamat SMA, tahun 1990 Melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia selama 3 tahun, lulus tahun 1993, Januari 1994, pertama kali....

Selengkapnya
Navigasi Web
KERINDUAN YANG TEROBATI

KERINDUAN YANG TEROBATI

Hampir dua tahun sudah pandemic covid-19 melanda dan memporak-porandakan semua kegiatan , termasuk dunia pendidikan dan  kegiatan ibadah. Siapa yang harus kita salahkan , virusnya kah atau apapun itu kita tidak perlu menyalahkan siapa. Yang jelas tentunya ini menjadi bahan renungan kita.

Semua yang terjadi merupakan kehendak Allah Subhanallahu wata’ala, dan tentunya ada hikmah besar dibalik semua yang terjadi. Allah punya cara tersendiri untuk mengajarkan kepada kita, tinggal kitanya mau atau tidak mengikuti apa yang Allah kehendaki.

Banyak dari para orang tua yang mengeluhkan penggunaan gadget oleh anak-anak kita yang tidak sesuai dengan keinginan para orang tua, menyalahgnakan penggunaan, bahkan anak sibuk dengan gadgetnya dan tidak menghiraukan perintah orang tuanya.

Tentunya para orang tua banyak yang berdoa dan meminta kepada Allah agar anaknya menjadi anak yang soleh, anak yang baik , anak yang mengikuti perintah Allah dan Rasul-Nya, perintah para orang tuanya. Kita bisa  mengambil hikmah dari musibah pandemic covid-19 ini, Allah mengirimkan mahluk kecil yang tidak terlihat dengan mata telanjang, ya bisa kita mengambil hikmah dari musibah ini.

Hampir dua tahun lebih, pembatasan sholat berjamaah, harus dengan jaga jarak, bahkan ada yang sama sekali tidak boleh untuk sementara melaksanakan sholat berjamaah, karena alasan pandemic covid -19, sehimgga timbul kerinduan yang amat sangat untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid. 

Alhamdulillah sekarang sudah PPKM  level 1 , semuanya sudah mulai beraktivitas dan tetap dengan prokes. Sekolah mulai dibuka dengan PTM ( Pembelajaran Tatap Muka )terbatas, mengobatai kerinduan akan pembelajaran dengan bertatap muka dengan peserta didik

Selama pandemic covid-19 kita dipaksa untuk menggunakan gadget, untuk mengikuti pembelajaran secara daring, ada hikmah besar dari pandemic covid ini, ada keinginan pemerintah untuk menuju era digitalisasi, dengan covid ini semua lini dipaksa untuk menggunakan gadget, supaya tetap bisa beraktivitas secara online. Secara tidak langsung masyarakat belajar bagaimana menggunakan media online.

Mudah-mudahan pandemic covid-19 cepat berlalu, dan kaeadaan mulai normal, dapat beraktivitas , sekolah, pasar dan semua temapt, sehingga perekonomian bangkit .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post