Welka Nelma, S.Pd

Welka Nelma, S. Pd. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gurami goreng tepung sambal matah

Gurami goreng tepung sambal matah

#KontesFotoGuruSiana#MediaGuru

#DiRumahaja

Hari ke 52

Petir menggelegar, hujan pun tak ingin ketinggalan mengguyur bumi. Badan yang terasa dingin sekali membuat perut lapar tidak bisa ditawar lagi. Masakan penghangat tubuh pun menjadi pilihan kali ini.

Sobat guru siana, mari ikuti saya untuk melihat menu kali ini. Ikan gurame goreng tepung sambal matah. Pilihan sambal matah untuk di tabur pada ikan, seakan menjadi kombinasi yang luar biasa.

Bahan:

1 ekor ikan gurame ukuran sedang

5 biji cabe merah besar

5 biji cabe hijau besar

1 buah tomat hijau

4 siung bawang merah

2 siung bawang putih

1 buah jeruk nipis

2 sendok makan tepung terigu

1 sendok makan tepung beras

Minyak untuk menggoreng

Sejumput garam

air

Jangan lupa tempe goreng sebagai pendamping

Cara:

Setelah ikan di cuci bersih, taburi bawang putih yang telah dihaluskan,     ditambah setengah perasan jeruk nipis. Kemudian tepung terigu dan tepung beras diberi sedikit air untuk  melumuri ikan. Goreng ikan dalam minyak panas dengan api sedang hingga kecoklatan. 

Setelah itu, cincang halus cabe hijau, cabe merah, bawang dan tomat. Kemudian remas kuat agar lebih hancur. Lalu beri minyak panas secukupnya. Peras jeruk nipis dan jangan lupa sejumput garam. Cek rasa agar semua terasa pas.

Taburi sambal matah di atas gurame goreng tepung.  Jangan lupa tempe pun sebagai oendamping yang mebjanjikan. Sajikan selagi hangat. 

Selamat mencoba.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post