Weni Fitria

Guru MAN 2 Pesisir Selatan. Sumbar. Seorang Pendidik dan Pembelajar. Motto: Memperkaya pikiran melalui tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Koperasi Syariah MAN 2 Pesisir Selatan Gelar RAT

Koperasi Syariah MAN 2 Pesisir Selatan Gelar RAT

H. 4

Painan, Humas-- Koperasi Syariah MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 pada Senin (28/03). Rapat digelar di ruangan majelis guru pada siang hari dan dihadiri oleh Pembina, Pengurus dan anggota koperasi.

Pasca dibuka oleh pengurus, RAT diawali dengan pemberian arahan dari Kepala Madrasah Ahmad Asdi. Dalam arahannya Asdi menyampaikan bahwa koperasi syariah MAN 2 Pessel baru setahun ini dikukuhkan. Ia berharap segala sesuatu terkait keberadaan sebagai koperasi syariah dapat berangsur-angsur dilengkapi sebagaimana mestinya.

"Hari ini kita tidak bisa terlepas dari lembaga keuangan. Untuk itu penting bagi kita menyesuaikan diri dengan keberadaan lembaga keuangan yang sesuai dengan tuntutan keadaan saat ini dan sesuai dengan harapan kita bersama," ucap Asdi.

"Terkait ibadah kurban yang telah kita laksanakan di madrasah kita tahun belakangan ini, maka diharapkan ibadah kurban dari guru dan tenaga kependidikan kita dapat kembali dilaksanakan kembali tahun ini dan difasilitasi oleh pengurus koperasi," tambahnya.

Pasca arahan, RAT dilanjutkan dengan laporan dari pengurus koperasi. Ketua pengurus koperasi Hasrizal menyampaikan laporan terkait distribusi pinjaman, distribusi keuntungan, neraca perbandingan, neraca rugi laba dan distribusi sosial Koperasi Syariah MAN 2 Pessel Tahun Buku 2021.

Rapat dilanjutkan dengan laporan hasil pemeriksaan oleh Badan Pengawas Koperasi MAN 2 Pessel yang diwakili oleh Hj. Nurhayati. Memaparkan tentang tujuan, sasaran dan hasil pemeriksaan terhadap kegiatan koperasi MAN 2 Pessel Tahun Buku 2021. Disimpulkan bahwa pengurus koperasi telah menjalankan amanat RAT tahun yang lalu.

Rapat tahunan tersebut juga membahas berbagai usul dari anggota untuk kemajuan koperasi ke depannya. Diantaranya adalah memaksimalkannya penerapan prinsip-prinsip syariah dalam kegiatan koperasi. Dipenghujung Rapat, diadakan pembagian doorprize untuk anggota koperasi yang hadir. (weni)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi!

29 Mar
Balas



search

New Post