Weni Fitria

Guru MAN 2 Pesisir Selatan. Sumbar. Seorang Pendidik dan Pembelajar. Motto: Memperkaya pikiran melalui tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pabukoan Gratis MAN 2 Pesisir Selatan Hari Pertama

Pabukoan Gratis MAN 2 Pesisir Selatan Hari Pertama

H. 16 

Painan, Humas-- Pabukoan Gratis (PaGar) atau berbagi takjil yang diprogramkan selama Ramadhan 1443 H/2022 M oleh MAN 2 Pesisir Selatan mulai dilaksanakan pada  Jumat (08/04). Berlokasi di desa Barangan jalan Lumpo Salido, PaGar hari pertama itu dilaksanakan oleh siswa yang tergabung dalam kegiatan Pramuka didampingi oleh guru pembina dan Kepala Madrasah.  

Berdasarkan keterangan salah seorang Pembina Pramuka Artita Salmi, hari pertama PaGar MAN 2 Pessel memang dijadwalkan bagi siswa Pramuka. Sekurangnya 60 paket Pabukoan (takjil) dibagikan oleh siswa Pramuka saat siang menjelang sore kepada masyarakat di sekitar lokasi maupun yang melintasi disekitar lokasi PaGar. 

Cerita mengharukan juga disampaikan oleh guru pembina tersebut. Bahwasanya, salah seorang penerima pabukoan atau takjil hari itu adalah seorang laki-laki paruh baya yang mengayuh sepeda dan tengah melintas di lokasi PaGar. Ia mengaku baru pulang berobat dari Rumah Sakit. Laki-laki itu terlihat menerima paket dengan terharu dan mengaku sangat terbantu.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ahmad Asdi yang turut mendampingi siswa, menyatakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan madrasah selama Ramadhan. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut himbauan dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Pessel yang juga telah memprogramkan PaGar dan melaksanakannya.  

"PaGar ini merupakan kegiatan yang digagas dan dilaksanakan oleh Kan. Kemenag di bawah pimpinan Bapak H Abrar Munanda. Kita juga melaksanakan hal yang sama dengan maksud melatih siswa dan mengajak guru dan tenaga kependidikan kita untuk saling berbagi  terutama di bulan suci," ucap Asdi. 

"Kita merasa senang dapat melakukan berbagai kegiatan sosial, salah satunya berbagi Pabukoan ini. Apalagi tadi dapat kita lihat sebagian masyarakat senang dengan kegiatan ini bahkan ada yang merasa terbantu karena dalam kondisi membutuhkannya untuk berbuka puasa," imbuhnya. 

Diketahui bahwa mulai saat ini dan selama beberapa waktu ke depan sebelum memasuki libur Hari Raya Idul Fitri, MAN 2 Pessel telah menjadwalkan berbagi PaGar.  Siswa mulai dari Pengurus OSIM, Pramuka, PIK-R sampai setiap kelas telah dijadwalkan mengadakan PaGar dibawah bimbingan guru dan Wali kelas. (weni)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap dan menginspirasi.

10 Apr
Balas



search

New Post