Wenny Arie Puji Susanti, M.Pd.

Berbagi ide, berbagi pengalaman. Bersiap terinspirasi dan menginspirasi. Mendapat ilmu yang bermanfaat....

Selengkapnya
Navigasi Web
Begini Konkercab II PGRI Cabang Taman Tahun 2023
PGRI Cabang Taman Sidoarjo

Begini Konkercab II PGRI Cabang Taman Tahun 2023

Taman-Ruang Serbaguna SMPN 2 Taman yang terletak di Jalan Raya Sawunggaling Nomor 4 Jemundo Kecamatan Taman dipenuhi oleh peserta dan undangan. Mereka mengikuti Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) II PGRI Taman Masa Bakti XXII Tahun 2023 dengan antusias. Tepatnya pada hari Rabu (7/6/2023). Suasana konferensi tampak hangat dan penuh kebersamaan. Para peserta menggunakan seragam PGRI.

Konkercab II ini mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Peserta yang hadir 103 orang, sedangkan undangan yang hadir antara lain: Wakil Ketua I PGRI Kabupaten Sidoarjo Drs. Umar, M.Si., Bendahara PGRI Kabupaten Alfini M.Pd., Camat Taman Makhmud, S.H., M.M. Kapolsek Taman Kompol Hari Aziz , dan Koramil Taman Kapten Inf Ghopur Urokhim.

Dalam sambutannya Ketua Cabang Mohammad Fauzan menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh PGRI Ranting se kecamatan Taman, terutama kepada Sujono, S.Pd. tuan rumah yang memimpin SMPN 2 Taman. Konkercab II PGRI Taman bertujuan sebagai laporan kegiatan dan pertanggung jawaban keuangan tahun 2022. Segenap Pengurus Cabang Taman meminta maaf atas kekurangan selama melaksanakan program tahun 2022, dan akan melanjutkan perjuangan di tahun 2023 tentunya dengan dukungan seluruh dari PGRI Ranting se kecamatan Taman.

Sedangkan Camat Taman sekaligus Plt. BKD Kabupaten Sidoarjo Makhmud, S.H., M.H. memberikan motivasi bagi peserta Konkercab II PGRI Taman. "Silahkan Bapak/Ibu meningkatkan kesabaran dalam mendidik peserta didik. Di Sidoarjo terdapat sekitar 12.246 pegawai negeri hampir separuh PNS/ASN merupakan guru. Ayo lakukan tugas pokok dan fungsi dengan baik, disiplin, kreatif dalam pembelajaran di kelas, dan mendampingi peserta didik dalam memanfaatkan gadget dengan bijak, " katanya.

Acara dibuka pukul 10.00 WIB oleh Wakil Ketua I Drs. Umar, M.M., M.Pd. Menggelorakan semangat dengan pekik guru. "Dana abadi akan dikembalikan lagi dengan diberi jasa. Dana abadi untuk pengembangan PGRI di bidang Badan Usaha yaitu Koeprasi Delta Dana Dwija. Kelengkapan organisasi silahkan diikuti dan dioptimalkan kemanfaatannya seperti APKS dengan majalah Idea Dwija. Selanjutnya, DKGI (Dewan Kehormatan Guru Indonesia), bekerja sama dengan LKBH (Lembaga Kerja Berbadan Hukum) memberi pendampingan anggota terkait masalah hukum. Jika mengalami masalah, jangan mudah melapor polisi. Sebaiknya, diselesaikan dengan kekeluargaan. Marilah kita sebagai guru memberi pelayanan yang terbaik. Di bidang badan usaha memiliki Delta Dana Dwija. Kelengkapan lain memiliki yayasan persekolahan jenjang SMP dan SMA. Bagi para anggota juga dipersilahkan memanfaatkan Gedung PGRI sebagai markas perjuangan guru. Seperti memperjuangkan TPP yang akan dihapus," katanya.

"Dalam proses penyelesaian pembangunan pendopo Delta Graha Dwija, salah atau donatur tertinggi yakni Cabang Taman. Pengurus PGRI Kabupaten Sidoarjo sangat mengapresiasi atas dukungan dan partisipasi yang diberikan. Mohon doa dan dukungan agar pembangunan pendopo tersebut segera terselesaikan. Selamat menjalankan Konferensi Kerja Cabang II Masa Bakti XXII tahun 2023, dengan membaca basmallah acara dibuka,” lanjut Wakil Ketua 1 PGRI Kabupaten Sidoarjo ini saat membuka acara.

Selesai dibuka secara resmi undangan dan peserta menyaksikan kegiatan pelantikan Pengurus Cabang Taman Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2023-2026 yakni Wenny Arie Puji Susanti, S.Pd., M.Pd. sebagai sekretaris, Sujono, S.Pd. sebagai wakil sekretaris, dan Budi Wijaya, S.Pd.SD. sebagai Seksi Bidang Informasi dan Komunikasi. Para undangan dan peserta turut mendoakan dan memberi selamat, tak lupai sesi foto bersama Pengurus Pengganti Antar Waktu bersama undangan.

Sidang komisi membahas dan menetapkan program kerja PGRI Cabang Taman tahun 2023 dengan dibagi dalam lima komisi yakni komisi A, B, C, D, dan E. Setelah sidang komisi, setiap komisi melaporkan hasil sidang. Setelah disepakati beberapa keputusan antara lain: (1) Tata tertib Konkercab II PGRI Taman Masa Bakti XXII tahun 2023; (2) Laporan kerja pengurus PGRI Cabang Taman Masa Bakti XXII tahun 2023; (3) Program kerja tahun 2023 pengurus PGRI Cabang Taman Masa Bakti XXII tahun 2023.

Acara ditutup pada pukul 13.00 WIB. Pembawa acara pun mengajak peserta mengucap syukur karena Konferensi Kerja Cabang Taman II masa bakti XXII tahun 2022, berjalan dengan lancar.

(Wennysan, Sekretaris PGRI Cabang Taman)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post