Wenny Arie Puji Susanti, M.Pd.

Berbagi ide, berbagi pengalaman. Bersiap terinspirasi dan menginspirasi. Mendapat ilmu yang bermanfaat....

Selengkapnya
Navigasi Web
Creative Problem Solving untuk Karier
Buku CPS untuk Karier

Creative Problem Solving untuk Karier

Bukan suatu kebetulan kalau kita mempunyai keprihatinan yang sama mengenai dunia pendidikan di negeri ini, khususnya kemampuan literasi, kemampuan menulis buku, dan ingin membagikan apa yang kami rasa baik dan dibutuhkan dalam penulisan buku, agar para pembaca dapat berkembang secara optimal sesuai dengan kemampuan dan potensi mereka. Kondisi tersebut, tampaknya menggelitik hati penulis buku ini untuk menuangkan ide-ide cemerlang mereka, yang akan membantu para pembaca untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah karier. Langkah-langkah yang dikembangkan dalam buku panduan ini dapat dilaksanakan dengan mudah. Buku dengan judul “Creative Problem Solving untuk Karier” yang diterbitkan ini berbeda dengan buku-buku sejenis yang sudah ada. Bahwa apa yang ditulis dalam buku ini benar-benar

Creative Problem Solving untuk Karier disesuaikan dengan kondisi di lapangan serta pengalaman bestpractice penulis dalam meneliti dan sebagai guru BK. Buku ini dilengkapi pula dengan skenario pertemuan, lembar pengambilan keputusan karir, kisi-kisi lembar refleksi, angket keterampilan pemecahan masalah karier, skala penilaian keterampilan pemecahan masalah karier, rencana pelaksanaan layanan, dan lembar wawancara yang akan membantu pembaca agar dapat menjalankan tahapan dengan baik. Sebagai seorang praktisi Bimbingan dan Konseling, serta penulis buku, jelas saya menyambut hangat dan berbahagia dengan hadirnya buku ini. Selain mendorong program literasi, serta memfasilitasi munculnya penulis pemula yang berkualitas, buku ini merupakan karya nyata untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia dan peradaban manusia. Hadirnya buku ini merupakan bukti bahwa penulis tengah mensejajarkan diri dengan penulis yang telah ada dalam menghasilkan karya dan sebagai upaya menjadi penulis yang handal dan produktif. Akhirnya dengan segenap ketulusan hati, saya perpendapat bahwa buku ini mampu memberikan sesuatu yang berbeda dan bermanfaat bagi penulis pemula dan para pembaca(Dr. Mochamad Nursalim, M.Si. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unesa).

Semoga buku ini memberi semangat untuk terus berkarya dalam dunia menulis. Terima kasih kepada sahabat dan teman-teman atas kebersamaan dan semangatnya. Buku ini tersusun sebagai bentuk kepedulian penulis terhadap remaja yang mengalami berbagai permasalahan karier agar dapat memecahkan masalah dengan terampil. Langkah-langkah penerapan teknik creative problem solving dapat dipergunakan sebagai panduan oleh remaja dan pendidik dalam memecahkan masalah karier. Terakhir untuk para pembaca semua, terima kasih penulis ucapkan. Besar harapan penulis seyogyanya buku ini Creative Problem Solving untuk Karier dapat menjadi inspirasi kebaikan kepada kita semua. Semoga bermanfaat (Wenny Arie Puji Susanti-Penulis).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post