weti susanti, S.Pd, M.A

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ANAK ADALAH AMANAH

ANAK ADALAH AMANAH

ANAK ADALAH AMANAH

Anak adalah anugrah terindah yang Allah titipkan ke setiap orang tua.

Saya dan suami bersyukur di beri amanah 6 orang anak, Hidup 4 orang (Habib, Hasbi Husein dan Humaira, Humaira adalah anak susuan saya ),anak saya meninggal 2 orang (almarhumah Fatimah dan almarhum Harun)

Pembelajaran bagi kita orang tua untuk menjaga,merawat,menyayangi, mendidiknya sebagaimana terdapat dalam firman Allah SWT, Surat Al-Anfal Ayat 28

وَٱعْلَمُوٓا۟ أَنَّمَآ أَمْوَٰلُكُمْ وَأَوْلَٰدُكُمْ فِتْنَةٌ وَأَنَّ ٱللَّهَ عِندَهُۥٓ أَجْرٌ عَظِيمٌ

Terjemah Arti: *Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar*

Tafsir Quran Surat Al-Anfal Ayat 28. "Ketahuilah -wahai orang-orang mukmin- bahwa harta dan anak-anak kalian sejatinya merupakan cobaan dan ujian dari Allah untuk kalian. Karena harta dan anak-anak kalian dapat menghalangi-halangi kalian beramal untuk Akhirat dan mendorong kalian untuk berkhianat. Dan ketahuilah bahwa di sisi Allah terdapat pahala yang sangat besar. Maka janganlah kalian kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pahala itu karena terlalu sibuk mengurus harta dan anak-anak kalian, serta berlaku khianat demi kepentingan mereka."

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram) Dan ketahuilah (wahai kaum mukminin), sesungguhnya harta benda kalian yang telah Allah kuasakan kepada kalian, dan anak-anak kalian yang Allah anugerahkan bagi kalian merupakan cobaan dari Allah dan ujian bagi hamba-hambaNya, supaya Dia mengetahui apakah mereka akan bersyukur kepadaNya atas nikmat-nikmat tersebut dan menaati Allah dalam mempergunakannya, ataukah mereka justru menjadi terlena dengan itu dari mengingatNya? Dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah, di sisisNYa ada kebaikan dan pahala besar bagi orang-orang yang bertakwa dan taat kepadaNya.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia 28. Karena kecintaan terhadap harta dan anak keturunan merupakan hal paling besar yang menyebabkan terjadinya pengkhianatan, maka Allah memberi peringatan tentang hal ini dengan berfirman: "Ketahuilah hai orang-orang beriman, sesungguhnya harta dan anak-anak kalian adalah cobaan dari Allah agar menjadi jelas siapa yang memiliki iman yang kuat dan yang memiliki iman yang lemah. Orang yang memiliki iman yang kuat tidak akan disibukkan oleh harta dan anaknya dari ketaatan Allah; sedangkan orang yang imannya lemah, semua itu akan menyibukkannya dari ketaatan Allah, sehingga ia akan menjadikan kehidupannya sebagai hamba dari harta dan akan selalu memenuhi permintaan anak-anaknya meskipun hal itu bertentangan dengan ajaran agama dan adabnya. Kemudian Allah mendorong orang-orang beriman agar mentaati-Nya setelah Dia memperingatkan mereka dari ujian harta dan keturunan, dengan menyatakan bahwa di sisi-Nya terdapat pahala yang besar bagi orang yang lebih mementingkan ketaatan dan keridhaan-Nya daripada mengumpulkan harta dan kecintaan terhadap anak-anak. Hai orang-orang beriman maka jadilah kalian orang-orang yang lebih mementingkan kecintaan kepada Allah daripada kecintaan kepada harta dan anak-anak agar kalian dapat meraih kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Referensi: https://tafsirweb.com/2894-quran-surat-al-anfal-ayat-28.html

Foto : nak Habib, Hasbi, Husein,sayang Humaira tidak ada karena sedang tempat mamanya.

Tantangan Gurusiana

👉1

Padang, 16 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Informatif Bunda...

17 Jul
Balas

Terima kasih bunda

19 Jul

Mantap Bu ..salam literasi dan salam kenal

16 Jul
Balas

Terima kasih bunda, salam kenal kembali, salam literasi

19 Jul

Terima kasih bunda, salam kenal kembali, salam literasi

19 Jul



search

New Post