weti susanti, S.Pd, M.A

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

HUMAIRA

HUMAIRA

Agar nyambung membacanya boleh baca ini dulu 👉https://wetisusantispdma.gurusiana.id/article/2020/10/humaira-531650?bima_access_status=valid

Sambungan bagian 15

Sudah seminggu Humaira bersama Aku dan keluarga,ada perbedaan dari sikapnya nak Humaira,karena sudah lebih kurang 4 bulan tidak jumpa sama Aku uminya,kebiasaan yang biasa Aku ajarkan,terlupakan,contoh ketika nak Humaira makan lupa cuci tangan,berdoa, minum berdiri, kalau menerima sesuatu dengan tangan kanan,menguap tidak tutup mulut,ngomongnya agak kasar ketika bertengkar dengan teman bermainnya enak saja bercerut,nau'zubillah minzalik,coba perlahan lahan Aku ingatkan kembali selama seminggu setelah itu kembali normal prilakunya sesuai yang mi inginkan,kalau berbicara sudah pakai bahasa Indonesia,karena dirumah dilatih berbahasa Indonesia,tetapi tetap mengajarkan bahasa minang ke anak anak agar bahasa asal daerah kita tidak diabaikan, yang sedihnya lagi selama dikampung tidak pernah baca iqra',Aku telpon tanya mamanya memang nak Humaira tidak ada belajar iqra selama dikampung kata mamanya karena buku iqra' tdk ada,dan Aku tanya juga nak Humaira agak kasar kata katanya, ada bercerut kata Aku, jawab mama nak Humaira " iya mi karena pengaruh lingkungan katanya disini kalau bacakak sebut yang tidak elok jadi ditirunya sama nak Humaira" kata mama nak Humaira, Aku juga paham yang namnya anak anak sifatnya meniru apa yang didengarnya,makanya lingkungan yang baik berpengaruh tumbuh kembang anak anak,karena mereka merekam apa yang terdengar dan dilihatnya, sebelumnya Aku sudah minta izin ke mamanya Humaira tentang kisah hidup Humaira ini,apa yang terjadi dihadapi oleh nak Humaira,karena kalau sudah besar nak Humaira akan dibacanya nanti, Alhamdulillah mamanya Humaira setuju.

Tambah lagi kebiasaan nak Humaira tidur lama paling cepat itu nak Humaira jam 10 paling lama jam 2 malam, bersabar tingkat tinggi Aku dan Suami,karena ini sudah biasa kami hadapi,cuman bedanya sekarang nak Hamaira tidak menangis,dia main main saja sendiri sampai dia tertidur, ganti gantian kami menjaganya terkadang kami juga ketiduran duluan karena capek dengan kesibukan di soang harinya.

Bersambung....

#kami berusaha sabar ikhlas,karena ini rahmat dan diselamatkan nak Humairanya

Tantangan menulis digurusiana

Ke 2

Padang, 10 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat ulasannya bu..Salam literasi. Sukses selalu

10 Oct
Balas



search

New Post