Widayani

Ingin bisa nulis, apalagi punya buku adalah sebuah cita cita, ketemu Media Guru efek WFH, covid bukan hanya melulu negative buat saya banyak positivenya, banyak...

Selengkapnya
Navigasi Web
KOMUNIKASI

KOMUNIKASI

KOMUNIKASI

“sabar bu” kata si penulis pemula dalam ketikan di media WhatsApp untuk menenangkan si ibu Ed sambil berusaha memenuhi apa yang dimintanya, dengan tangan gemetar dia berusaha mencari file yang dimintanya dalam file explorer nya. Tangan gemetar efek dari menahan emosi dan amarah karena situasi yang tidak bisa dia terima. Penulis pemula ini sebenarnya juga “pemarah” dan cepat sekali emosinya, namun saat ini posisi si penulis pemula itu tidak menguntungkan.

“saya sudah cukup bersabar kok” jawab ibu Ed kembali, “Ya Allah, ibu ini kok marah ya” bisik si penulis pemula dalam hati. Berusaha tenang dan menjawab pertanyaan yang di minta ibu Ed yang terhormat ini.

Setelah menjawab apa yang diminta ibu Ed, penulis pemula ini membaca ulang lagi pesan pesan di media WhatsApp untuk memastikan apa yang terjadi hingga ibu Ed ini mengeluarkan kalimat kalimat bernada “marah dan terkadang mengancam”.

Wahai pembaca yang super hebat, jangan sepelekan apa yang di sebut dengan komunikasi, media WhatsApp jangan di jadikan pengganti kehadiran kita dihadapan anda, jangan berfikir bahwa penerima pesan memahami apa yang di inginkan anda. Komunikasi langsung dapat melihat dan merasakan apa yg dikendaki lawan bicara, seperti Suara, Nada, Panca Indra, Body Language yang tidak kita dapatkan di media WhatsApp. Jangan sepelekan komunikasi, belajarlah komunikasi dengan Bang Bolot

“Apalah artinya seorang pendidik jika masih punya kesombongan karena keahliannya”

GardeniaLoka66

#galaupenulispemula

#misscommunication

#bangBolot

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren Bun...sukses selalu. salam

22 Aug
Balas

Komunikasi itu penting dalam kehidupan ini. Sukses selalu dan barakallahu fiik

20 Aug
Balas

alhamdulillah, terimakasih ibu

21 Aug

baru "ngeh" dikunjungi penulis hebat, penulis dengan 6000an pembaca, maturnuwun sebah ibu sudah berkunjung kerumah saya

21 Aug

Bagus Banget ! Ekspresif ! Komunikasi lewat Media Sisial, jelas beda dengan komunikasi secara langsung ! Bahasa tubuh tidak akan nampak dalam Watshap !

21 Aug
Balas

Siap Bos, terimakasih kunjungannya

21 Aug

Komunikasi sangat penting agar tidak menimbulkan...salah pengertian....sukse selalu Bunda

21 Aug
Balas

wiiiiiihhh dikunjungi sama ibu hebat nan baik hati, matursuwun ibuuuu

21 Aug

Apakah Bu Ed seperti Bang Bolot?

20 Aug
Balas

hahahhahahahaaaaa......kok ya ibu kepikiran yaaaa

21 Aug

Sepakat, jangan sepelekan komunikasi.

21 Aug
Balas

yups, jika tidak seperti Bang Bolot hahahahahah, btw terimakasih ibu

21 Aug

Wahai pembaca yang super hebat, jangan sepelekan komunikasi melalui media WhatsApp sebagai pengganti kehadiran. dan jangan berfikir bahwa penerima pesan memahami apa yang di inginkan anda. (Siap ibu, terima kasih Ibu sudah mengajarkan etika lewat tulisan hari ini.). Salam sehat Ibu canti.

20 Aug
Balas

seperti biasa ibu selalu memberikan apresiasi kepada sesama penulis, terimakasih ibu, salam sehat buat ibu sekeluarga

21 Aug

Mantap kolomnya bunda

21 Aug
Balas

siap, bapak, terimakasih suportnya, salam "mantap" juga buat bapak

21 Aug



search

New Post