Widayanti

Saya lahir di Purwakarta, 23 Oktober 1978. Saat ini saya bertugas sebagai Pengawas Sekolah Muda Pada MTs di Lingkungan Kemenag Kab. Purwakarta Jawa Barat|| Saya...

Selengkapnya
Navigasi Web
AKGTK MADRASAH 2024 SEGERA DILAKSANAKAN!
Tulisan Ke-697

AKGTK MADRASAH 2024 SEGERA DILAKSANAKAN!

Dalam rangka implementasi Proyek Realizing Education’s Promise: Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama melalui GTK Madrasah menyelenggarakan kegiatan “Pendampingan Program PKB Guru dan Tendik Madrasah, dengan kegiatan;

1. Uji Coba Aplikasi AKGTK

2. Pengembangan Modul SIMPATIKA

Kegiatan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah dilaksanakan pada Kamis s.d Sabtu / 25 s.d 27 April 2024 di Swiss-Bellinn Kemayoran DKI Jakarta.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Thobib Al-Asyhar. Hadir pada kegiatan tersebut, Kasubdit Bina GTK MI/Mts yang juga sebagai Koordinator Komponen 3, Ketua PMU REP-MEQR, Konsultan Komponen 3, Penulis Soal AKG, Reviwer, dan Tim Pengembang Modul dan Tim Pengembang Aplikasi.

Dalam sambutannya, Direktur GTK Madrasah, Thobib Al-Asyhar mempunyai harapan besar kedepannya, untuk peningkatan mutu pendidikan di Madrasah. Ada beberapa harapan dan program yang beliau sampaikan kepada TIM REP -MEQR, diantaranya;

1. Aplikasi untuk Data Madrasah yang user friendly.

2. Aplikasi untuk Pengawas madrasah dalam Kepengawasan.

3. AKGTK Madrasah, khususnya untuk guru, diharapkan kedepannya untuk semua guru mata pelajaran.

Kasubdit Bina GTK MI/Mts, Thobib menyampaikan harapannya, "Semoga AKGTK Madrasah yang akan dilaksanakan pada sekitar Bulan Juli 2024 nanti, bisa menghasilkan pemetaan kompetensi guru."

Pada kesempatan dalam acara pembukaan, Ketua PMU REP-MEQR, Arif Rahman, menyampaikan bahwa program REP-MEQR hasil kerjasama dengan World Bank ini telah memberikan banyak manfaat untuk madrasah, baik untuk guru, tendik, siswa, sarana dan prasarananya maupun yang lainnya.

Pada kegiatan tersebut, saya hadir sebagai salah satu Tim Penulis Soal untuk Jenjang Pengawas Madrasah.

Salam Literasi,

Jakarta, 25.04.24

Widayanti

Pengawas Madrasah Kemenag Kab. Purwakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post