Widayanti

Saya lahir di Purwakarta, 23 Oktober 1978. Saat ini saya bertugas sebagai Pengawas Sekolah Muda Pada MTs di Lingkungan Kemenag Kab. Purwakarta Jawa Barat|| Saya...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEET&BRIEF MENTERI AGAMA BERSAMA ASN KEMENAG
HAB KEMENAG KE-78

MEET&BRIEF MENTERI AGAMA BERSAMA ASN KEMENAG

Meet and Brief Menteri Agama RI bersama ASN Kementerian Agama RI dilaksanakan di Jakarta convention Center, pada 4 Januari 2024, dalam rangkaian HAB Kemenag Ke-78.

Meet and Brief Bersama Menteri Agama RI, dihadiri oleh; Wamen Menteri Agama ,Sekjen Menteri Agama, Dirjen Menteri Agama, Kepala Badan Menteri Agama, Dirjen Pendis, Staf AhliK Menteri Agama, Kepala BPJPH, Seluruh Kakanwil se-Indonesia, Kakan Kemenag Kab/Kota se-Indonesia, Rektor PT Islam Negeri se-Indonesia, dan perwakilan ASN Kemenag Kab/Kota Se-Indonesia.

Sambutan Menteri Agama RI , Gusmen kita menyebutnya, diawali dengan memberikan dua sepeda kepada dua Kakan Kemenag Kab/Kota se-Indonesia yang baru pertama kali datang ke Jakarta.

Kakan Kemenag Pacitan pertama kali datang ke Jakarta, dan diberi hadiah sepeda. Satu sepeda diberikan kepada seorang Ibu , staf Kemenag RI Biro HDI, yang bisa menyebutkan nama lengkap istri Gusmen.

Gusmen menyampaikan, bahwa keberhasilan Kementerian Agama RI bukan karena Gusmen, tapi kerja kerasa semua Keluarga Besar Kementerian Agama, Gusmen hanya sebagai lokomotif saja.

Kegiatan ini bisa punya dua pertanda;

1. Tradisi evaluasi menyampaikan kepada publik capaian keberhasilan, bagian dari tahadus binnimmah.

2. Salam perpisahan, tidak tahu siapa Menag tahun berikutnya.

Gusmen menyampaikan jika kegiatan ini merupakan salam perpisahan, maka bagi Gusmen ini merupakan perpisahan termanis , namun semangat memberikan pelayanan terbaik bagi umat jangan pernah surut sejengkal pun, siapapun Menag nya nanti.

Gusmen menyampaikan bahwa Indonesia bukan negara agama juga bukan negara sekuler, maka Kementerian Agama merupakan jalan tengah diantaranya. Sehingga Kemenag harus memberikan pelayanan yang baik dan proporsional.

Gusmen berharap, agar seluruh Insan Kemenag tergerak hatinya saat melihat ketidak adilan, tidak lagi ada sodara kita kesulitan mendirikan tempat ibadah.

Sekian banyak prestasi yang diraih Kemenag, banyak penghargaan yang diraih oleh pihak dari luar, bukan merupakan hanya hasil kerja Gusmen, tapi hasil kerja seluruh keluarga besar Kemenag. Gusmen hanya pembuat keputusan, "keputusan itu harus cepat dan tepat", tegas Gusmen. Hal tersebut ditegaskan Gusmen dalam sambutannya.

Gusmen menegaskan, "Jika kita masih peduli pujian orang lain, maka kita akan berhenti berkarya dan bekerja. Tetaplah bekerja tanpa mengharapkan pujian. Ikhlaslah, cukup Allah sebagai pemberi penilaian terbaik!"

Gusmen mengingatkan; "Kapal tenggelam bukan karena air di sekelilingnya, tapi karena air yang masuk kedalamnya. Mari kita jaga kapal, biarkan Kapal Kementerian Agama berlabuh kepada tujuan akhir dengan baik!"

Gusmen mengingatkan tentang Pemilu 2024;

1. Perekat umat, bukan sumber perpecahan.

2. Melayani umat dengan sebaik-baiknya. Jaga umat agar tidak terpecah belah.

Acara dimeriahkan dengan penampilan Band Kotak. Dan diakhiri kejutan untuk Gusmen yang kebetulan hari ini Ulang Tahun, dimana Gusmen mendatangkan Artis yang merupakan kawan masa kecilnya, dimana Istri tercinta beliau ngefans sama artis tersebut.

"Barokallah fiumrik, Gusmen"!

Terima Kasih Gusmen atas kemeriahan hari ini, kita berasa nonton konser dan semakin bangga menjadi ASN Kementerian Agama RI atas begitu banyak prestasi dan penghargaan yang diraih Kemenag RI.

Barokallah 🤲

Salam Literasi

Jakarta Convention Center

04.01.24

Widayanti

Pengawa Madrasah Kementerian Agama Kab. Purwakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post