Widayanti

Saya lahir di Purwakarta, 23 Oktober 1978. Saat ini saya bertugas sebagai Pengawas Sekolah Muda Pada MTs di Lingkungan Kemenag Kab. Purwakarta Jawa Barat|| Saya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembukaan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional 2024
Tulisan Ke-682

Pembukaan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional 2024

Pembukaan Kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional Angkatan X Reguler Tahun 2024, yang dilaksanakan di Asrama Indramayu, 17 Februari 2024, dihadiri oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kasubdit PHU, Sekretaris LDNU PBNU, Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kenang Jabar, dan Kabag Kanwil Kemenag Jabar.

Kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional Angkatan X Reguler Tahun 2024, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si.

Kakanwil Kemenag Jabar, mengingatkan dua hal;

1. Pada Pemilu, tidak memihak kepada salah satu pihak, tapi kita harus memberikan kesejukan atas hasil pemilu di tengah masyarakat.

2. Kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional ini agar tidak dianggap sebagai kewajiban, tapi kebutuhan, yaitu untuk mengupgrade kompetensi.

Beliau mengingatkan, puncaknya Jamaah Haji yang Lansia adalah di Tahun 2030, dimulai dari tahun 2024 ini. Sehingga dibutuhkan Petugas Haji yang muda dan kuat. Sehingga Petugas Haji harus kuat, diberikan pelatihan fisik sebanding dengan thawaf dan sa'i.

Rencananya, pelatihan Petugas Haji untuk Tahun 2024 ini, akan melibatkan Militer, untuk mempersiapkan Petugas Haji menghadapi Medan yang baru dihadapi dan kuat dalam melayani Jamaah Haji.

Fungsi dari Pembimbing Haji ada dua;

1. Harus bisa membawa dan mengarahkan Jamaah Haji

2. Memberikan solusi untuk setiap permasalahan Jamaah Haji.

Karena, kadang apa yang dipersiapkan di Tanah Air tidak sama dengan kondisi di Tanah Suci.

Pada akhir sambutannya, Kakanwil Kemenag Jabar menghimbau agar kriteria kelulusan itu harus memperhatikan dari 100% kehadiran. Kegiatan ini didanai oleh Kanwil Kemenag Jabar, peserta gratis dan bahkan diberi transfort, oleh karena itu peserta harus sungguh-sungguh.

Selanjutnya, beliau menyemangatkan Tanda Peserta kepada perwakilan peserta yang hadir.

Salam Literasi

Asrama Haji Indramayu

17.02.24

Widayanti

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post