Widayanti

Saya lahir di Purwakarta, 23 Oktober 1978. Saat ini saya bertugas sebagai Pengawas Sekolah Muda Pada MTs di Lingkungan Kemenag Kab. Purwakarta Jawa Barat|| Saya...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENUTUPAN PDWK IKM BK KEMENAG PURWAKARTA
Tulisan Ke-694

PENUTUPAN PDWK IKM BK KEMENAG PURWAKARTA

Setelah berlangsung selama 6 hari, Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas di Wilayah Kerja (PDWK) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta berakhir dan ditutup secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta yang diwakili oleh Kasubag, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta pada Sabtu 30 Maret 2024.

 

Kegiatan penutup PDEK tersebut dihadiri oleh Kasubag Kemenag Kabupaten Purwakarta, Panitia dari Balai Diklat Keagamaan Bandung dan Panitia Lokal serta peserta yang terdiri dari beberapa elemen yaitu Dosen, Kepala Madrasah, Guru, Pengawas Madrasah serta Staf Seksi Penmad.

 

Tiga puluh peserta dari berbagai elemen tersebut membentuk satu komunitas dimana sejak tanggal 25 Maret 2024 telah mendapatkan materi dari Widyaiswara yang kompeten terkait dengan IKM BK.

 

Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar ditandai dengan tingginya minat dan semangat peserta dalam menerima materi, adanya kesadaran dalam berbagi pengetahuan dengan teamwork yang baik untuk pengembangan lembaga demi mendukung suksesnya proyek IKM BK di madrasah masing-masing, melibatkan beberapa unsur dalam suatu komunitas yang saling berkolaborasi dengan mengkombinasi segala ilmu dari peserta.

 

"Prinsip pembelajaran yang dilakukan oleh guru harus berfokus pada siswa. Diharapkan setelah mengikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas di Wilayah Kerja (PDWK) ini, ada dampak positif terhadap perkembangan kemajuan pendidikan siswa," tegas Kasubag dalam sambutannya.

 

"Semoga kegiatan PDWK IKM BK yang dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan ini memberi keberkahan dengan hasil pemahaman yang lebih kuat," harapan  Kasubag.

 

Salam Literasi,

Purwakarta, 30 Maret 2024

Widayanti

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin..sukses selalu bunda Widayanti

30 Mar
Balas



search

New Post