Widayati Yunus

Di langit banyak bintang....di hatiku hanya ada 1 bintang yg benderang...Dialah GURU KU....

Selengkapnya
Navigasi Web

Tania O O

Kami tinggal di Pakan Baru, sebuah kota kecil di Sumatra. Ini kisah Tania kecil keponakanku yang lucu.

Usianya 4 tahun, bicaranya masih cadel-cadel. Rambutnya hitam dipotong model Dora. hidung mancung kulitnya putih dan matanya selalu berbinar-binar jika aku datang ke rumahnya. "O O...mawa okat ya..." celoteh Tania. "iyo.." jawabku. Karena cadelnya Tania yg memanggilku dengan sebutan mak wo jadinya hanya bisa mengucapkan dengan bahasanya sendiri. O O.

Kami memiliki halaman luas di depan rumah. Ternak ayam, bebek, dan angsa banyak di sekitar rumah. Ada 5 ekor ayam, 5 ekor bebek, dan 2 ekor angsa. Setiap hari Tania ke kandang ayam untuk memberi makan sisa-sisa nasi.

Dengan kelincahan dan keceriaan bocah kecil ini selalu mengejar-ngejar ayam, bebek, dan angsa. "Syuu...syuu...." suara Tania jika sedang bermain kejaran dengan peliharaannya. Dengan tanpa alas kaki Tania sibuk berlari-lari ke sana kemari. Walaupun menginjak kotoran hewan peliharaannya, Tania tak pernah jijik.

"Tania...ayo masuk nak, mandi dulu ya" ibunya memanggil dari dalam rumah.

"O O....Aia a au andi....Aia au ain.." celoteh Tania dari balik punggungku. Berharap pembelaanku dari perintah ibunya supaya cepat mandi.

Kugendong dengan lembut Tania didekapanku, membisikan di telinganya "Nanti...O O yang mandiin ya". Tania tersenyum, tidak ada lagi wajah kesal dan suara tolakannya. Dengan gembira kami berdua ke kamar mandi dan segera membersihkan badan.

Wangi segar setelah mandi, Tania makan sendiri di ruang makan. Wow, sepiring nasi goreng habis dilahap Tania. "O O.. au akan ? " celoteh Tania lagi. Aku tersenyum....kudekati Tania yg sudah selesai makan. "Iyo"

Begitulah Tania, setiap saat selalu memanggilku dengan sebutan O O. Akhirnya kami semua memanggilnya dengan sebutan Tania O O.

Sekarang Tania O O sudah menjadi gadis cantik, ramah, pintar dan membanggakan. Tania mengajar bahasa Indonesia di SMP N 1 Pakan Baru. Sekolah dimana dulu akupun pernah mengajar di sana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ooh begitu to ceritanya, kereen, salam kenal dan salam literasi

04 Jun
Balas

salam kembali bu Hindun.

04 Jun

O O... Ingin kenal dengan Tania

04 Jun
Balas

O O... Ingin kenal dengan Tania

04 Jun
Balas

Tania kecil tania o o sdh mjadi guru. Kesayangan mak wo

10 Jun
Balas

jiyaah..itu cadel,,karena gak sengaja diajari tiap hari ha..ha.., O.O..nama panggilan yg unik

04 Jun
Balas

hahaa.... iya pak. cerpen Pak Adri selalu keren, menginspirasi sekali.

04 Jun



search

New Post