Sri widi yuniantari,S.Pd.

Perkenalkan .. Saya adalah seorang istri dan Ibu dari beberapa putra/putri dan tinggal di kota Marmer Tulungagung-tepatnya di kecamatan Campurdarat. Selain me...

Selengkapnya
Navigasi Web
.
https://images.app.goo.gl/ifeP7nmxvwhqWZnj6

.

Puasa Ramadhan membawa keberkahan untuk seluruh penduduk Bumi karena semua amal kebaikan yang dilakukan di bulan ini akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Janji Allah SWT yang diterangkan dalam kitab suci Al Qur'an membuat bulan Ramadhan menjadi sangat istimewa. Tidak terkecuali pada orang-orang yang sedang kesusahan atau mendapatkan cobaan tidak memiliki harta untuk kehidupanya seperti para fakir miskin, anak-anak terlantar dan yatim/piatu. Mereka mendapatkan santunan dari para donatur yang menginginkan limpahan keberkahan di Bulan Ramadhan dimana akan diperolehnya pahala yang berlipat ganda, yang akan diterima mereka kelak di yaumil kiamah.

.

Manfaat lain yang bisa dipetik dari adanya kepedulian terhadap sesama ini adalah pembiasaan yang baik dimana Allah sangat menyukai amalan ini. Harapannya kepedulian ini tidak berhenti hanya di bulan Ramadhan saja, namun terus berlanjut pada bulan-bulan lainnya di luar bulan Ramadhan. Bahkan selalu menjadi pembiasaan yang selalu melekat pada diri orang-orang muslim dalam kehidupannya sehari-hari sebagai makhluk sosial. InshaAllah bila selalu dijalankan, kerukunan hidup bermasyarakat selalu terjaga serta kehidupan bisa berjalan dengan damai tanpa ada gejolak yang memicu perpecahan.

.

Tulungagung, 23 April 2021

widi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post