Sri widi yuniantari,S.Pd.

Perkenalkan .. Saya adalah seorang istri dan Ibu dari beberapa putra/putri dan tinggal di kota Marmer Tulungagung-tepatnya di kecamatan Campurdarat. Selain me...

Selengkapnya
Navigasi Web
.
https://images.app.goo.gl/chLFQme6AaQRHxJHA

.

2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional. Moment yang spesial bagi perkembangan pendidikan yang telah banyak berjasa bagi kemajuan Masyarkat, Bangsa dan Negara. Untuk itu agar selalu dapat memberikan yang terbaik, maka harus selalu berintrospeksi akan perkembangan pendidikan yang telah berjalan selama ini. Apalagi pendidikan disaat Pandemi covid 19 yang sampai saat ini masih melanda seluruh dunia. Banyak hal yang terjadi pada tubuh pendidikan sehingga seluruh insan pendidikan harus menyesuaikan dengan kondisi / keadaan yang ada. Banyak menggunakan hasil teknologi untuk transfer keilmuan serta peserta didik dituntut untuk mampu menggunakan hasil teknologi dengan bijak untuk menerima transfer keilmuan dari Guru yang tidak mampu bertemu secara langsung. Untuk itu Orang Tua dituntut untuk mendampingi putra putrinya sehingga harapannya mereka mampu menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan pembelajaran yang harus dituntaskan di rumah masing-masing.

.

Semua tantangan yang menyertai pelaksanaan pendidikan, harus bisa diatasi peserta didik. Guru memberikan materi-materi serta soal-soal sesuai mapel yang ada dan peserta didik wajib mempelajarinya serta mengumpulkan tugas secara mandiri via online. Harapannya seluruh peserta didik mengerjakan dan mengumpulkan semua tugas yang disampaikan Guru. Terlepas permasalahan yang menyertai peserta didik dalam proses mengerjakan dan pengumpulan tugas secara online. Tentunya banyak sekali yang terjadi untuk membantu pelaksanaan pendidikan ini yang salah satunya keterbatasan kuota data, tidak adanya Guru yang membimbing dalam mengerjakan tugas serta banyak godaan yang menyertai peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran dan pengumpulan tugas.

.

Semoga pandemi covid 19 segera berlalu sehingga kondisi pendidikan bisa kembali pulih dan normal seperti sedia kala. Untaian doa tulus di bulan Ramadhan, semoga diridhoi olehNya dan pendidikan Nasional kembali beraktiftas seperti disaat sebelum terjadinya pandemi .. Aamiin Ya Robbal'alamin.

.

Tulungagung, 1 Mei 2021

widi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

01 May
Balas



search

New Post