Sri widi yuniantari,S.Pd.

Perkenalkan .. Saya adalah seorang istri dan Ibu dari beberapa putra/putri dan tinggal di kota Marmer Tulungagung-tepatnya di kecamatan Campurdarat. Selain me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kelapa Muda
https://images.app.goo.gl/CAhgacJeyXdjSDM6A

Kelapa Muda

Puasa Ramadhan 1442 H sudah berjalan kurang lebih satu minggu, tentunya banyak "cerita" yang mewarnai. Mulai pelaksanaan ibadah puasa selama 30 hari serta ibadah lainnya yang menyertai seperti sholat Tarawih, sholat sunnah,membaca AlQur'an, infak dan sodaqoh, santunan anak yatim, selalu berbuat baik dengan sesama dan lain sebagainya . Tentunya semua ini adalah rangkaian aktifitas yang ada di bulan Ramadhan, yang harapannya bisa terlaksana semuanya agar kita mendapatkan "bonus-bonus" yang akan diberikan Allah SWT seperti terampuninya seluruh dosa-dosa yang telah lalu serta pahala yang berlipat ganda. Sungguh Ramadhan adalah bulan mulia dan harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

.

Selain itu, pada bulan Ramadhan juga ada moment yang indah dimana banyak pedagang yang berjualan Takjil yaitu makanan atau minuman pembuka  puasa. Disepanjang jalan banyak sekali pedagang yang menjajakan berbagai makakan ringan serta minuman yang sangat menggugah selera untuk berbuka. Kita harus selektif bila ingin membelinya terutama yang harus diperhatikan adalah dari segi manfaat untuk tubuh kita. Hal ini harus dipedomani karena selama seharian tubuh kita berpuasa, untuk itu ketika berbuka harapannya yang dikonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan. Hindari membeli takjil karena tertarik dengan warnanya yang bagus, ada banyak kandungan Es yang sangat menyegarkan serta banyak mengandung tepung. Beberapa hal ini harus diperhatikan agar tubuh selalu terjaga kesehatannya walupun sedang melaksanakan ibadah puasa.

.

Untuk itu, pemilihan takjil untuk berpuka puasa sangat penting. Harus difikirkan segi kemanfaatan serta kesehatan bagi tubuh.Kelapa Muda adalah salah satu minuman yang disarankan untuk menjadi minuman pembuka saat berbuka puasa. Alasannya adalah tidak ada zat pewarna pada jenis minuman ini, daging kelapa mudanya sangat baik untuk pencernaan, khasiat air kelapa yang banyak untuk tubuh, salah satunya adalah untuk detoksifikasi (pembuangan) racun-racun jelek yang ada pada tubuh kita. Banyak manfaat yang terkandung di dalam kelapa muda ini, maka sangat disarankan untuk menjadi minuman pembuka puasa Ramadhan tahun ini dimana pandemi masih ada di sekitar kita. Paling tidak, dengan bijak dalam pemilihan takjil yang sehat, maka imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik sehingga kitapun nyaman dalam melaksanakan semua ibadah di bulan Ramadhan .. InshaAllah.

.

Tulungagung, 19 April 2021

Widi

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kelapa Muda, sebuah tulisan yang menarik. Sukses selalu, Bu Sri.

19 Apr
Balas

Tulisan yg sangat menginspirasi. Salam literasi dan ijin follow ya.

19 Apr
Balas

Kelapa muda jadi ingat utk persiapan buka, segar bangat bu widi, keren dan sukses selalu

19 Apr
Balas



search

New Post