Widi Astuti

I am an ordinary person but hoping to be an extraordinary teacher....

Selengkapnya
Navigasi Web

INGIN SUKSES?

Satu lagi bukti bahwa COLLABORATION itu begitu penting di era abad ke 21

Semalam banyak ngobrol dengan pelaku usaha yang berkembang dengan pesat karena bentuk kolaborasi yang kuat dalam sebuah keluarga. Kekompakan mereka sangat patut diacungi jempol.

Mereka lima ber saudara patungan menanamkam modal untuk usaha. Karena dunia orang tuanya peternakan maka usaha pertama adalah dibidang itu.

Mereka berkomitmen kuat untuk tidak mengutak atik modal yang sudah ditanam. Setiap keuntungan yang didapat dikumpulkan untuk memperbesar usaha, bahkan mendirikan usaha- usaha baru. Seterusnya begitu.

Timbul pertanyaan, bagaimana mereka membangun rasa percaya diantara mereka? Ternyata semua dikerjakan secara profesional dalam pengelolaannya. Dalam hal adsministrasi kekuangan mereka mendatangkan tim audit secara periodik. Segala bentuk kerjasama di syahkan oleh notaris.

Dalam benak saya adakah ketrampilan 3 C yang lain yang juga muncul dalam kegiatan mereka. Pastilah...4C adalah sepaket ketrampilan yang harus mereka miliki. Selain kolaborasi masih ada ketrampilan yang tak kalah pentingnya yaitu berpikir kritis, kreatif dan mampu mengkomunikasikan dengan baik.

Terbiasa berfikir kritis dalam menghadapi setiap fenomena permasalahan yang ada. Karena kekritisan kita akan memberi langkah langkah solutif.

Bagaimana dengan ketrampilan kreatif? Inovasi muncul karena kita pintar membaca fenomena diatas. Dan komunikasikanlah dengan baik setiap menghadapi fenomena fenomena yang ada.

Dan sejatinya pintar membaca fenomena adalah bagian dari literasi. So be literate...untuk menggapai mimpi setinggi bintang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, paparan yang luar biasa. Sukses selalu dan barakallahu fiik

26 Dec
Balas

Terimakasih bu Siti

17 Jan
Balas



search

New Post