WIDJI SULISTYO

Dilahirkan pada 23 April 1984 di Tegal.Alumni SDN Dampyak 2 1996, SMPN 1 Kramat 1999, SmK PGRI 2002, D2 PGSD UNNES 2005, S1 PGSD UT 2014. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Lomba Kemerdekaan - Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke - 22

Lomba Kemerdekaan - Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke - 22

Oleh WIDJI SULISTYO , S.Pd.

Pada bulan Agustus itu, bulan yang meriah di Indonesia. Karena pada bulan ini, hampir sebulan penuh, warga masyarakat di Indonesia mempersiapkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Sejak awal bulan, rapat-rapat mengenai penyelenggaraan telah diadakan dan pelaksanaannya pun dapat hingga akhir bulan. Di kampung saya, pada hari Minggu pagi di awal bulan Agustus, para remaja dan bapak-bapak telah berkumpul di Balai RW, membagi tugas untuk membersihkan, merapikan, serta menghias kampung. Ada yang merapikan pepohonan di sepanjang jalan utama, ada yang memasang umbul-umbul, ada yang memasang hiasan yang digantung di sepanjang gang, dan ada pula yang mengecat gapura. anak-anak di kampung saya bersiap-siap mengikuti perlombaan yang diadakan oleh para remaja. Dari lomba makan kerupuk, memasukkan kelereng, memasang ekor hewan, dan mewarnai untuk anak-anak TK. Ibu-ibunya pun tidak tinggal diam saja. Ada lomba memasak dan memasang riasan wajah tanpa cermin. Suasana sore sangat meriah di kampung saya.

Tegal, 4 agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post