WIDJI SULISTYO

Dilahirkan pada 23 April 1984 di Tegal.Alumni SDN Dampyak 2 1996, SMPN 1 Kramat 1999, SmK PGRI 2002, D2 PGSD UNNES 2005, S1 PGSD UT 2014. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Uang - Tantangan menulis Gurusiana Hari ke - 15

Uang - Tantangan menulis Gurusiana Hari ke - 15

Oleh WIDJI SULISTYO , S.Pd.

Menurut sumber-sumber buku sejarah uang pertama kali diciptakan di negeri Cina lebih kurang 2700 Sebelum Masehi oleh Kaisar Huang. Akan tetapi, ada pula yang mencatat bahwa uang sebagai alat tukar juga digunakan orang Assyria, Phunisia, dan Mesir. Perkembangan uang pada awalnya dimulai dengan kegiatan tukar-menukar barang atau yang dikenal dengan istilah barter. Oleh karena peradaban manusia pada saat itu belum maju, kegiatan barter dapat berjalan dengan lancar. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan kebutuhan manusia barter mulai ditinggalkan. Orang kemudian mencari alternatif lain untuk mempermudah kegiatan pertukaran dengan menemukan bendabenda tertentu sebagai alat tukar.

Tegal , 28 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

peradaban manusia pada saat itu belum maju, kegiatan barter dapat berjalan dengan lancar. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan kebutuhan manusia barter mulai ditinggalkan. Orang kemudian mencari alternatif lain untuk mempermudah kegiatan pertukaran dengan menemukan bendabenda tertentu sebagai alat tukar.sepertinya akan berganti dengan sistem baru

28 Jul
Balas



search

New Post