wigati hati nurani

Saya Wigati Hati Nurani, sering menggunakan nama pena Whatinurani. Mengajar Teknik Instalasi Listrik Arus Kuat di SMK N 1 Magelang. Meskipun begitu penyuka kary...

Selengkapnya
Navigasi Web
CINTA PALING SUNYI
Sumber gambar : Google

CINTA PALING SUNYI

#TAGUR 0010

CINTA PALING SUNYI

:Whatinurani

Tak ada yang lebih sunyi dari cinta selain tak memiliki cinta itu sendiri. Bagaimanapun aku mempertahankannya, jika takdir tak berpihak maka jalan terbaik adalah melepaskannya. Bukan tidak mau berusaha, bukan. Tetapi kenyataannya tak bisa dipungkiri. Akupun tahu pasti engkaupun memendam rasa yang sama. Rasa paling sunyi dari cinta kita yang tak pernah bisa kita genggam bersama.

Maka kukatakan padamu, kekasihku, Ikhlaskan kepergian cinta kita. Lihatlah awan di langit semakin menghitam. Tanda duka, sebentar lagi hujan akan turun. Gelegar petir menyuarakan kegelisahan. Pertanda kehilangan. Menumpahkan air ke bumi, bukankankah itu keikhlasan hujan memberi tanpa memintanya kembali. Begitupun bumi juga ihklas menerima air, tak bisa menolak karena takdir. Dari dalamnya, ditumbuhkannya aneka tanaman, memberi bunga yang indah. Juga hasil bumi lainnya, agar memberi manfaat sesama makhluk ciptaan Sang Khalik.

Begitupun juga engkau, dan aku. Kuharap kita saling mengiklaskan apa yang mesti dilepaskan. Dan aku menyakini, keikhlasan yang hakiki pastilah berbuah manis. Tak tahu kapan akan memetik hasilnya. Tetapi tetaplah yakin, Sang Maha pemilik hati akan memberi ganti yang lebih.

Melangitkan doa-doa, sebanyak yang kumampu. Itu yang tetap kulakukan untukmu. Pada dini hari, di teriknya siang, saat senja menjelang dan malam gelap sekalipun. Doa-doa itu masih sama, dahulu, saat ini hingga berhari-hari kedepannya. Semua itu satu harapku, engkau bertemu bahagiamu.

Karena engkau layak bahagia kekasihku. Meski tanpa hadirku disisimu, kuharap engkau tetap bisa menikmati bahagiamu. Di tengah cinta yang paling sunyi sekalipun, kuharap bahagia tetap menyelimuti hatimu. Nyalakan terangnya dengan keikhlasan yang masih kau miliki.

Kuucapkan selamat tinggal kenangan. Selamat tinggal cinta paling sunyi yang pernah kumiliki. Aku akan tetap disini, menikmati hari-hari kesunyian dengan warna pelangi. Memandangmu dari kejauhan, yang merasakan hal sama seperti apa yang kurasakan.

Sejuta Bunga, 10 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post