wigati hati nurani

Saya Wigati Hati Nurani, sering menggunakan nama pena Whatinurani. Mengajar Teknik Instalasi Listrik Arus Kuat di SMK N 1 Magelang. Meskipun begitu penyuka kary...

Selengkapnya
Navigasi Web
LEMBAYUNG SENJA DI LERENG TIDAR
Sumber foto: Dok.Pribadi

LEMBAYUNG SENJA DI LERENG TIDAR

#TAGUR HARI KE-0025

LEMBAYUNG SENJA DI LERENG TIDAR

:Whatinurani

Tak ada yang menyangkajika perpisahan selama hamper empat puluh tahun lamanya, bisa bersua kembali. Pasti semua itu terjadi karena takdir Allaah. Aku selalu menyakini itu. Perjumpaan dengan teman semasa kecilku Sekolah Dasar. Kini kami bertemu ketika usia senja, diatas lima puluh tahun.

Pertemuanku terjadi, ketika secara tak sengaja di Face book aku melihat foto salah satu teman kecilku. Ya, aku tak asing dengan wajahnya. Lalu aku mengajaknya berteman di dunia maya, dan setelahnya bisa ditebak. Berlanjut chat di Whaps App jadilah aku masukm dalam grup Seduluran Alumni SD.

Betapa menyenangkannya bisa bergabung lagi dengan teman-teman kecilku. Aku seolah dibawa ke masa silam, puluhan tahun yang lalu. Canda tawa, haru biru bercampur jadi satu. Bahkan tak jarang sudah lupa, mengingat-ingatnya perlu waktu saking lamanya tidak bertemu. Meskipun saling berbagi foto, tetapi wajah tua tentu berbeda dengan wajah imut kami ketika usia SD.

Rasa membuncah kurasakan, ketika kami sepakat mengadakan reuni. Kami sepakat bertemu di Rest Area Taman Wisata Kebun Raya Gunung Tidar. Sebuah kawasan di lereng gunung, sanalah dulu aku dan kawan-kawanku tinggal. Di sana pula kami bersekolah.

“Hai, kamu Nunung to?” teriak seseorang berbadan atletis berpotongan rambut pendek yang langsung memelukku.

“Titin ya?” jawabku pasti. Aku tak pangling dengan wajah dan suaranya

(Bersambung)

Sejuta Bunga, 25.12.2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post