wigati hati nurani

Saya Wigati Hati Nurani, sering menggunakan nama pena Whatinurani. Mengajar Teknik Instalasi Listrik Arus Kuat di SMK N 1 Magelang. Meskipun begitu penyuka kary...

Selengkapnya
Navigasi Web
REVIEW PETA JALAN
Sumber Gambar: dok.pri

REVIEW PETA JALAN

#TAGUR HARI KE-0020

REVIEW REVISI PETA JALAN ( RKT DAN RKJM ) SMK N 1 MAGELANG TAHUN 2022

Oleh : Wigati Hati Nurani

Hari ini, Selasa 20 Desember 2022 dilaksanakan kegiatan Review Revisi Peta Jalan RKT dan RKJM SMKN1 Magelang Tahun 2022. Bertempat di Ruang Reptaloka dan diikuti oleh Kepala Sekolah, Komite dan seluruh jajaran Dewan Guru SMK Negeri 1 Magelang.

Setelah pembukaan, oleh MC sambutan dari Kepala Sekolah dan pengarahan Komite Sekolah, yang diwakili oleh Bapak Jarwadi, M.Pd. Visi dan Misi sekolah banyak dipaparkan dalam sambutannya. Dengan penekanan menuju Sekolah Adiwiyata yang berwawasan lingkungan. Apapun kegiatan sekolah yang dilaksanakan hedaknya mengacu pada Visi, Misi dan tujuan yang ingin dicapai.

Komite Sekolah, fungsinya

1. Suporting bagi sekolah

2.Advising yang berupa memberi saran, masukan, dan pertimbangan untuk sekolah

3.Kontroling

Paparan utama, pada acara ini disampaikan oleh Bapak Drs.Didit Bangun dari Renbang SMK N 1Magelang. Dengan materi Review Rencana Kerja Tahunan dan Rencana Kerja Jangka Menengah di lingkungan Sekolah. Disampaikan materi diantaranya:

1.Penjamin Mutu Internal Sekolah

2.Siklus Kegiatan SPMI sasaran penjamin mutu internal

3. Inti penyusunan RKT, RKJM dan RKAS

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan diskusi dua arah antara kepala sekolah dan peserta. Beberapa hal yang didiskusikan antara lain:

1.Kebersihan yang melibatkan seluruh bagian anggota sekolah dalam kaitan menuju Sekolah Adiwiyata

2. Pembuatan untuk LMS

3.Perencanaan Bengkel yang dikoordinasikan oleh Kepala Bengkel

Informasi dari Renbang berkaitan Pembuatan Sistem Informasi Penjamin Mutu Internal Sekolah dan Learning Management System (LMS) menggunakan moodle.

Review dari Komite Sekolah, mendukung semua program yang akan dilaksanakan sekolah. Tugas berat tahun 2023 berkaitan dengan program Sekolah Adiwiyata utamanya kebersihan dan pengelolaan sampah tidak hanya berupa program berkala tetapi bagaimana mewujudkan sebagai habit atau kebiasaan. Berkaitan dengan komposisi anggaran yang terbatas, sementara partisipasi dari masyarakat diputus, semoga ada kelonggaran.

Acara ditutup pada pukul 12. dengan berdoa bersama.

Sejuta Bunga, 20.12.2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase keren bunda

20 Dec
Balas



search

New Post