Wihelmus Hendra

Terlahir di Pulau Kalimantan, menetap di Pulau Jawa. Membuat setiap kesempatan dan pengalaman menjadi pelajaran berarti. Mengenyam pendidikan di Universi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Banyak Cara mencintai Indonesia
Kami cinta Indonesia

Banyak Cara mencintai Indonesia

Jika melihat background dari gambar postingan ini, mohon maaf sebelumnya, ini bukan tentang politik. Tapi bagaimana cara kami mencintai Indonesia melalui gelar seni, khususnya musik.

Kami adalah sekelompok pemuda yang mempunyai kerinduan untuk tetap mempertahankan budaya asli Indonesia yang kian tergerus oleh kemajuan zaman. Meskipun tidak 100% tradisional, kami mencoba menggabungkan permainan alat musik modern dengan alat musik traditional yaitu gamelan (saron). Dengan perpaduan musik ini kami ingin menyampaikan bahwa alat musik tradisional dapat membuat harmoni musik yang lebih indah, alat musik tradisional memiliki nilai seni yang tinggi, dan mampu menjadi pembeda atau ciri khas musik Indonesia.

Mungkin banyak yang sudah melakukan hal ini, dan kami adalah yang kesekiannya. Tetapi itu bukan alasan untuk mundur dari apa yang telah kami mulai.

Kita tidak dapat menutup mata, bahwa saat ini kaum muda lebih cendrung menyukai musik yang bernuansa modern, dan mungkin jarang mengetahui musik yang bernuansa tradisional. Karena dianggap kuno,musiknya tidak menarik dan tidak sesuai dengan selera anak masa kini atau kids jaman now. Jika hal ini terus berlanjut, tahun demi tahun mungkin musik tradisional hanya akan menjadi sejarah, alat-alat musik tradisional akan berada dalam museum.

Lalu apa yang Kita punya sebagai ciri khas bangsa Indonesia yang kaya akan budaya??

Apakah hanya cerita?

Ayo generasi penerus, cintai musik tradisional Indonesia!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post