Wihelmus Hendra

Terlahir di Pulau Kalimantan, menetap di Pulau Jawa. Membuat setiap kesempatan dan pengalaman menjadi pelajaran berarti. Mengenyam pendidikan di Universi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Inovasi Pembelelajaran menuju Sekolah Modern

Inovasi Pembelelajaran menuju Sekolah Modern

Belajar adalah kegiatan yang membutuhkan banyak strategi. Dengan berbagai macam karakter siswa di dalam kelas, kegiatan belajar kini tidak hanya sebatas kegiatan belajar konvensional yang dapat dikatakan sudah out of date. Apalagi jika disesuaikan dengan kurikulum 2013; jelas pembelajaran yang diinginkan adalah pembelajaran interaktif yang fokus pada keterlibatan siswa dalam pembelajaran. Hal ini adalah tantangan bagi guru.

Untuk menjawab tantangan tersebut Yayasan Karya Sang Timur pusat , baru-baru ini telah memberi pelatihan pembelajaran berbasis IT kepada guru SDK dan SMPK Sang Timur di wilayah Kota Malang, Batu dan Pasuruan. Bekerjasama dengan perusahaan asal Singapura, kegiatan pelatihan tersebut bersisi kegiatan persiapan penilaian dan simulasi pembelajaran berbasis IT yang nanti akan implementasikan di sekolah-sekolah Sang Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (13-14 November 2017) tersebut dibuka oleh Sr. Sylvia PIJ selaku ketua Yayasan Karya Sang Timur pusat. Dalam sambutannya, Sr. Sylvia PIJ menegaskan bahwa pemanfaatan IT dalam pembelajaran sangat diperlukan mengingat semakin berkembangnya teknologi di dalam dunia pendidikan. Kini bukan saatnya lagi guru berperan sebagai demonstrator tetapi sebagai fasilitator dan memonitor kegiatan pembelajaran.

Sebagai langkah awal menuju perubahan, tentu hal ini tidaklah mudah. Namun dengan kerjak keras, kerja cerdas dan kerjasama, pasti semua akan terwujud.

Let’s make the dream come true!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post