Wihelmus Hendra

Terlahir di Pulau Kalimantan, menetap di Pulau Jawa. Membuat setiap kesempatan dan pengalaman menjadi pelajaran berarti. Mengenyam pendidikan di Universi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi Guru, mengapa tidak??

Menjadi Guru, mengapa tidak??

"Guru" sebuah kata yang memiliki banyak definisi. Masing-masing pribadi pasti memiliki asumsi dan definisi sendiri tentang guru. Menurut penulis, guru adalah seseorang yang dengan pengajarannya guru memberikan ilmu pengetahuan dan dengan didikannya guru membentuk katakter. Singkatnya guru adalah seorang pengajar dan pendidik.

Flashback ke beberapa tahun yang lalu saat penulis masih duduk di bangku SMA, menjadi guru bukanlah pilihan, tidak pernah terpikir untuk menjadi seorang guru, tidak tahu apa alasannya saat itu, yang jelas penulis lebih tertarik dengan profesi lain yang menurut penulis akan sangat membanggakan jika bisa meraihnya. Namun saya gagal meraih apa yang saya impikan, ternyata Tuhan mempunyai rencana lain untuk saya.

3 tahun lalu, saya memulai tugas saya sabagai guru. Mungkin sama seperti guru-guru baru yang lain, banyak hal yang harus dipelajari,seperti cara bersosialisasi, cara mengajar, bekerjasama dengan rekan guru, dan masih banyak hal lain yang tidak bisa disebutkan satu per Satu.

Setelah sekian lama menggeluti tugas sebagai guru, saya sadar, menjadi guru itu GGS (gampang-gampang; susah). Gampang mengajarnya, susah mendidiknya. Apalagi menjadi guru di jaman sekarang, begitu banyak tantangan dan tugas yang harus diselesaikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post