wilda risna

Nama : WILDA RISNA, S.Pd.SD. Tempat dan tgl lahir: Sawahlunto,08 Januari 1983. Pendidikan DII PGSD UNP dan SI UT. Pernah mengajar di SDN 02 Lunto Timur. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berolahraga sacara rutin (Tagur 4)

Berolahraga sacara rutin (Tagur 4)

Berolahraga secara rutin

Berolah raga secara rutin dapat menyehatkan tubuh. Di dalam tubuh yang sehat terdapat otak yang cerdas. Dengan berolah raga dengan rutin,  dapat menurunkan berat badan yang berlebih. Otot menjadi kuat, menghindari kecemasan berlebihan,  jantung menjadi sehat, dan tidur pun menjadi nyenyak. Kelebihan berat badan atau abesitas dapat dihindari dengan rutin berolah raga. Jika berat badan berlebih, maka kita tidak akan percaya diri dengan bentuk tubuh kita. 

Kecemasan berlebihan akan mengakibatkan penyakit jantung. Penyakit jantung timbul karena penumpukan lemak /kolesterol di dinding pembuluh darah, dan menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar. Lemak yang berlebih dapat dihindari dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.  

Olah raga harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti, sayur-sayaran, buah-buahan, dan makanan yang bergizi lainnya. Jika umur sudah lanjut, jangan sering mengkonsumsi daging, ayam, dan makanan yang banyak mengandung banyak lemak. Makanlah buah-buahan seperti, pepaya dan pisang. Makan buah pepaya dapat melancarkan BAB. 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu, smoga bisa konsisten untuk berolahraga. Semangat selalu

30 Jul
Balas

Informasi bagus agar kita selalu sehat. Salam sehat Salam literasi.

30 Jul
Balas



search

New Post