wilda risna

Nama : WILDA RISNA, S.Pd.SD. Tempat dan tgl lahir: Sawahlunto,08 Januari 1983. Pendidikan DII PGSD UNP dan SI UT. Pernah mengajar di SDN 02 Lunto Timur. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Orangtua Butuh Diperhatikan

Orangtua Butuh Diperhatikan

Orangtua Butuh Diperhatikan

Semua orangtua pasti ingin diperhatian, disayang, dimanja, dan berkata dengan lemah lembut dari anak-anaknya. Sama seperti dia menjaga anak-anaknya waktu kecil. Orangtua tidak mau terbebani oleh masalah, apalagi masalah dialami oleh anak-anaknya. Jangan seorang anak menyesali orangtua yang tidak adil kepada anak-anaknya. Orangtua pasti lebih tahu kebutuhan dan keinginan dari anak-anaknya. Jika anaknya sudah kuliah, tentu butuh biaya yang besar, pemberian uang pasti tidak sama kepada anaknya yang masih sekolah dibangku SD.

Berkatalah dengan lemah lembut kepada orangtua. Jangan sampai menyakiti perasaan orangtua. Cium tangan orangtua jika bertemu dengannya, orangtua akan merasa bangga dengan anaknya. Turuti keinginan orangtua, jangan pernah membantah perkataannya. Orangtua pasti tidak akan pernah menjerumuskan anak-anaknya kepada kejahatan, selagi orangtua tidak mengajak untuk mempersekutukan Allah SWT.

Hiburlah orangtua dengan perkataan menyenagkan hatinya. Jangan bicara yang akan membuatnya sedih. Jangan ceritakan kesusahan kita kepada orangtua, jangan buat orangtua ikut merasa sedih karena anaknya. Orangtua akan merasa iba, jika melihat anaknya susah. Banggalah dengan orangtua, karena jika orangtua sudah merasa terhibur oleh anak-anaknya, orangtua tidak akan merasakan sakit. Sakitnya orangtua karena banyak pikiran, untuk memikirkan anak-anaknya. Anak harus memahami jangan sampai orangtua sakit. Anak yang selalu memperhatikan orangtuanya, pasti orangtua akan memberikan perhatian yang lebih diantara anak-anak yang tidak memperhatikannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menarik ceritanya bu

29 Jul
Balas

Terimakasih bu

29 Jul

Iya bunda, terimakasih.

29 Jul
Balas

Mantap Bunda.. hormati lah orangr tua selagi mereka ada.

29 Jul
Balas



search

New Post