William Laurent

Berasal dari Tegal, lahir di tahun 2000, saat ini saya sedang menimba ilmu di Universitas Katolik De La Salle Manado jurusan Informatika. Minat utama saya tertu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengenal Kopi Arabika Minahasa Koya
Redo Coffee Kopi Arabika Minahasa Koya

Mengenal Kopi Arabika Minahasa Koya

Mengenal Kopi Arabika Minahasa Koya, Kopi Arabika Minahasa Koya adalah salah satu kopi spesial dari Sulawesi Utara yang patut dicoba. Ditanam di daerah Koya, Tondano, Minahasa, pada ketinggian 800-900 meter di atas permukaan laut, kopi ini memiliki rasa yang unik dan khas.

Sejarah Singkat

Budidaya kopi Arabika Koya Minahasa dimulai sekitar tahun 2012. Bibitnya berasal dari Sidikalang, Sumatera Utara, dan ditanam di tanah vulkanik yang subur di Minahasa. Meskipun tergolong baru, kopi ini telah menarik perhatian para pecinta kopi karena kualitasnya yang tinggi.

Karakteristik

Kopi Arabika Minahasa Koya memiliki karakteristik rasa yang kompleks dan seimbang. Aromanya harum dengan aroma rempah dan gula merah. Rasanya didominasi oleh gula merah dengan keasaman yang sedang dan body yang tebal. Aftertaste-nya manis dengan sedikit rasa kayu manis yang linger.

Proses dan Roasting

Kopi Arabika Minahasa Koya diolah dengan metode full wash untuk menghasilkan rasa yang bersih dan cerah. Roasting level yang digunakan adalah medium untuk memaksimalkan karakteristik rasa kopi ini.

Ketersediaan dan Harga

Produksi Kopi Arabika Minahasa Koya masih tergolong terbatas, sehingga harganya relatif lebih mahal dibandingkan kopi arabika lainnya. Harga 150 gram kopi ini dibanderol dengan harga Rp 90.000.

Tentang Redo Coffee

Redo Coffee adalah salah satu roaster kopi lokal yang fokus pada kopi spesial dari Indonesia, termasuk Kopi Arabika Minahasa Koya. Redo Coffee berkomitmen untuk menghadirkan kopi berkualitas tinggi dengan rasa yang optimal.

Informasi tambahan: Proses: Full wash Roasting level: Medium Berat bersih: 150 g Harga: Rp 90.000 Ketinggian: 800-900 mdpl Asal bibit: Sidikalang Notes: Hint of herbs & brown sugar as fragrance, brown sugar as aroma, deep brown sugar as flavors, medium acidity, broad body, sweet, lingering cinnamon aftertaste and very balanced profile.

Tips: Kopi Arabika Minahasa Koya sebaiknya diseduh dengan metode pour over atau V60 untuk menghasilkan rasa yang optimal. Gunakan air yang berkualitas untuk mendapatkan rasa kopi yang terbaik. Simpan kopi di tempat yang sejuk dan kering untuk menjaga kesegarannya.

Sumber:

https://redo-coffee.com/arabika-koya-minahasa/

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post